First Impression: Love Live Nijigasaki Episode 7

06.02

 

Episode ini tentang si idol sleeping beauty, yaitu Kanata yang seiyuunya sama dengan Nezuko. Di previewnya juga ada Haruka, adik Kanata (yang seiyuunya sama dengan Sakura di Zombieland Saga). Kita lihat apa yang terjadi di episode ini.

 
Awalnya Kanata bekerja sambilan di supermarket. Lalu di rumah, dia makan bersama Haruka. 
Haruka cerita kalau dia school idol juga di Shinonome Academy dan menjadi center saat perform. Kanata bangga mendengarnya.
Haruka juga ingin melihat klub school idol di sekolah kakaknya.


Malamnya, Kanata sedang menggambar desain baju (nanti bakal dipakai pas Kanata perform) di kamar. Haruka yang di atas tempat tidur melihat kakaknya.



Keesokan harinya, Kanata membawa Haruka ke depan Nijigasaki. Didepan sekolah ada Yuu, Ayumu, dan Setsuna. Mereka berkenalan dengan Haruka. Yuu senang bertemu Haruka karena tau Haruka itu idol di Shinonome.

 


Yang lainnya ada di klub school idol. Kalau ga salah inget, Kasumi tau kalau Haruka itu idol dari sekolah lain dan merasa tertantang. Emma dan Rina bilang kalau Haruka itu imut.


Yuu, Ayumu, Setsuna, Kanata, dan Haruka masuk ke ruang klub. Para member Nijigasaki yang lain berkenalan dengan Haruka dan memujinya. Kecuali Kasumi yang membelakangi mereka.
Lalu Kasumi langsung balik badan dan memperkenalkan diri dengan cara.. tau sendiri lah xD
Tapi pas itu, Kasumi baru sadar anggota klub lain meninggalkan dia sendirian di ruang klub. Kasumi keluar dan mendapati anggota klub lain di bawah. "Hei kalian jangan tinggalkan aku!" Kata Kasumi.




Kemudian di luar sekolah, Kanata berlari melampaui Ai yang berlari bersamanya. Haruka tertegun melihatnya.
Di tempat latihan, Kanata latihan sambil menahan kedua kakinya di bola dengan susah payah. Yang lain menyemangatinya termasuk Haruka. Namun, bola yang tadi ditahan Kanata langsung meloncat mengenai Kasumi yang ada dibelakang Kanata.



Lalu, Haruka disambut para anggota klub saat dia masuk ruang klub. Di meja terdapat banyak makanan manis. 
Haruka senang dan dia juga merasa kalau kakaknya bersenang-senang di klub ini.
Kanata langsung tertidur membenamkan mukanya di meja. Haruka heran dan bertanya 

"Apakah kakakku sering tidur?" 


Emma mengiyakan dan dia menaruh bantal favorit Kanata di Kanata yang sedang tidur. Emma juga bilang kalau Kanata juga tidur di pangkuannya. Haruka tambah heran.
Anak klub lain juga bilang kalau belakangan ini Kanata terlihat kecapekan. 
Seperti yang terlihat di episode sebelumnya dimana Kanata tertidur waktu latihan vokal dan Kanata tertidur di bangku sampai tidak bisa dibangunkan.

Haruka pun duduk didekat kakaknya. Kanata terbangun dan kaget melihat Haruka didekatnya. Kanata merasa malu dia tidur dilihat adiknya. Haruka tersenyum.


"Kak, aku mau keluar dari school idol." Kata Haruka tiba-tiba.
Kanata gak sadar yang Haruka omongkan: "ohh,"
Kanata yang baru sadar: "hahh?"
Kanata bilang kenapa ke adiknya, Haruka bilang kalau kakaknya terlalu memaksakan diri dan ia ingin juga membantu pekerjaan rumah karena selama ini kakaknya yang mengerjakannya sendirian. 


Haruka juga bilang "Jangan anggap aku seperti anak kecil," Haruka kemudian keluar dari ruangan klub. Kanata tertegun melihat Haruka.
Di halaman sekolah, Haruka berjalan dengan kesal. Yuu tiba-tiba datang menghampiri Haruka. Yuu menghibur Haruka dan bilang kalau Kanata melakukan itu demi Haruka.


Lalu Kanata lagi kerja sambilan di supermarket menata buah-buahan. Sepulangnya, Kanata makan bersama Haruka. Namun Haruka tidak mengacuhkan Kanata waktu Kanata mau ngomong sesuatu. Kanata ingin sekali menonton perform adiknya besok.
 
Keesokan harinya, para anggota klub pada duduk di halaman berumput. Kanata cerita kalau Haruka menghindarinya dari kemarin.


Lalu, di sebuah tempat, Haruka sudah siap dengan kostum idolnya. Christina menghampirinya dan bilang "Haruka, kamu punya tamu,"  Christina adalah idol yang satu grup dengan Haruka. Yuu dan Setsuna datang disebelah Christina. 
Haruka berterima kasih karena mereka sudah datang. Haruka mencari kakaknya karena dia ingin Kanata menonton performnya. 
Yuu bilang kalau Kanata sudah menunggu Haruka, Yuu mengajak Haruka untuk pergi. Setsuna dan Christina tersenyum.

Sesampainya, ternyata Haruka di dekat panggung dan disana ada Kanata. Kanata memulai performnya disana.


Selesainya, Kanata mendekati Haruka. Lalu Kanata memeluk Haruka. "Kita bersaing sebagai school idol ya," kata Kanata kepada Haruka. Haruka mengiyakan dan berjabat tangan dengan kakaknya. Mereka langsung terlihat senang.
Setsuna dan Yuu melihatnya. Kemudian Christina dan Kasane mendatangi Setsuna dan Yuu.
Setsuna membungkuk berterimakasih panggungnya sudah dipinjam. Christina dan Kasane tidak masalah dengan hal itu. Mereka bilang kalau performnya Kanata bagus dan jadi termotivasi.


Lalu, di rumah. Haruka mencoba untuk memasak telur. Kanata melihatnya sambil tersenyum. Haruka malu liat hasil masakannya.

Kemudian di ruangan klub, Shizuku memegang kumpulan kertas dengan wajah sedih.



Nah itu dia cerita dari episode Kanata. Tadinya aku pikir performnya Haruka dkk bakal ditampilin, ternyata nggak. Lagunya Kanata juga beda, ga kayak biasanya (well done Akarin!).

Melihat Konoe Sisters, aku jadi teringat Ivan dan Alyosha Karamazov di manga The Brothers Karamazov. Soalnya mereka sama-sama saudara kandung, tapi penampilannya gak mirip satu sama lain.
Ternyata kemunculan Haruka ga cuma cameo, dia lumayan sering muncul di episode ini.

Justru aku kaget ada karakter N card muncul di episode ini. Tapi yang ini para karakter di Shinonome Academy, walaupun yang dapat peran suara cuma Kasane dan Christina (Christina rambutnya agak beda, hampir gak mengenalinya 😂)

Di MVnya Kanata, ada scene Haruka yang kayak udah d-word (menit ke 0:22). Entah kenapa juga keingat scene Nemu yang ada di episode 4 di anime Hypmic 😂

imouto scene that looks like they're died
but actually not



Next episode tentang Shizuku. Apakah nanti ada cameo N card lagi?

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter