Dazai dan Akutagawa

06.17


Tahukah anda jika Dazai yang asli juga 'megane'?
Hai kalian semua, semoga pada baik-baik saja ya xD
Aku kembali membawakan konten segar untuk kalian semua~

Kalian tahu Bungou Stray Dogs? itu lho, anime yang karakternya berdasarkan penulis terkenal dan kekuatannya diambil dari karya yang mereka tulis. Gak cuma penulis, penyair (kayak Chuuya) dan karakter fiksi masing-masing penulis (kayak Naomi, 'adik'nya Tanizaki) juga ada di anime tersebut.

Ekspresimu ketika melihat senpai dari kejauhan
Bicara soal penulis Jepang (karena karakter di BSD dominan penulis Jepang), sebelum tahu BSD aku cuma kenal Osamu Dazai, Natsume Soseki, sama Ryunosuke Akutagawa. Penulis lainnya malah baru tahu dari anime tersebut orz

Selama Bulan puasa, aku menyempatkan diri dengan maraton BSD sampai terkejar ke season 3. Sebenarnya udah lama sih aku tahu anime itu, cuma baru sempat nonton sekarang.

Berkat BSD, aku jadi tertarik membaca sejarah penulis yang asli (pinginnya sih baca karya mereka juga, tapi bentar deh kalau ada waktu). Ada blog tumblr yang direkomendasikan jika kalian tertarik untuk baca-baca tentang tokoh aslinya.

Aku juga masih belajar tentang penulis-penulis aslinya di BSD ini. Kalau ada kesalahan, tolong koreksinya ya!

Nah, aku akan membahas hubungan antara Dazai dan Akutagawa. Apa yang kalian pikirkan tentang mereka? Akutagawa yang ngefans dengan Dazai? Tidak salah sih, tapi tahukah kalian bahwa:


YA! Kalian tidak salah baca! Memang benar adanya bahwa di dunia nyata Dazai ngefans sama Akutagawa, kalau di BSD kan kebalik (malah lucu xD). Selain itu, di dunia nyata Dazai lebih muda 17 tahun dari Akutagawa.

Masih bicara di dunia nyata, Dazai ingin sekali karyanya mendapatkan Akutagawa Prize (tapi akhirnya kesampaian kok, hehe). Saat tahu Akutagawa bunuh diri di tahun 1927, Dazai sangat terpukul mendengarnya.

Di bawah ini adalah foto Dazai waktu masih SMA (kayaknya sih). Aku ambil foto ketiga buat referensi gambar diatas.


Kesimpulan:
Ya emang Dazai di anime tingginya kayak gitu :")_

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter