Hypnosis Mic?

02.42

Sebenarnya walaupun gak masuk fandomnya, dijamin kalian bakal hafal nama karakter-karakter ini
Jadi, mumpung fandomnya masih ramai, aku bahas sebisaku, ya.

Alkisah di pertengahan 2018 (lebih tepatnya Bulan Juni dan saat itu lagi ramai Detroit Become Human juga seingatku), aku sedang melihat newsfeed facebook.

Lalu, ada postingan dari fanpage artist (lupa namanya siapa orz) yang gambar fanart shota berambut pink. Aku mengira-ngira itu karakter game. Kemudian, ternyata banyak juga yang post si shota rambut pink dan teman-temannya, selain fanpage tersebut.

Setelah beberapa hari mantengin newsfeed facebook, baru ketahuan ternyata si shota - lebih tepatnya shota legal rambut pink itu namanya Ramuda Amemura, dari Hypnosis Mic.

Jujur, aku sempat ngira Hypnosis Mic itu game rhythm, walaupun dengar-dengar bakal dibikin gamenya sih. Kalau bukan game, terus apa? Epic Rap Battles of History Project rap!

Warning: Long post.

Read More

Ini info lebih lengkapnya, di situs wikianya (maafkan kalau Bahasanya kaku):

"Hypnosis Microphone (Hypmic atau ヒプマイ) adalah project seiyuu (pengisi suara) yang menampilkan dua belas seiyuu Jepang. Kedua belas karakter utamanya dibagi menjadi empat divisi, masing-masing mewakili distrik terkenal di Jepang. Masing-masing divisi bertengkar satu sama lain di 'Territory Battles (pertempuran wilayah)' dimana mereka merilis album dengan pertarungan rap, lagu divisi, dan terkadang drama CD.

Pada dasarnya, satu-satunya cara untuk mencari tahu tentang karakter-karakternya dan cerita lain mereka adalah melalui track drama yang dirilis masing-masing CD, atau manganya. Ketika CDnya dirilis, sudah terdapat lagu-lagu yang dinyanyikan masing-masing karakter / divisi."

'Territory Battles' adalah sesi voting dimana kamu bisa berpartisipasi untuk menjagoi divisi favoritmu dengan menggunakan kode yang diberikan di masing-masing CD. Divisi yang menang akan berhadapan, dan lagi pemenangnya ditentukan dengan memilih. Meskipun tidak ada rencana untuk dibuatkan anime, pada tahun 2019 game rhythm akan dirilis."
                                                   
Nah yang didepan sebelah kiri tuh, yang aku bilang shota berambut pink.
Apa saja divisinya? Akhir-akhir ini, ada empat divisi yang masing-masing terdiri dari tiga personil. Para pemimpin dari empat divisi tersebut membentuk grup -yang sekarang dibubarkan bernama The Dirty Dawg.

Divisinya: Ikebukuro, Yokohama, Shibuya dan Shinjuku. Nanti aku bahas setelah pesan-pesan berikut ini.

Wah, kedengarannya menarik, ya? Dan entah kenapa aku jadi teringat Epic Rap Battles of History, itu lho yang ada masing-masing karakter bersejarah saling menyanyi rap. Hehe xD

Seperti yang aku bilang di caption gambar diatas, Sebenarnya walaupun gak masuk fandomnya, dijamin kalian bakal hafal nama karakter-karakter ini. Bukan hanya karena karakternya sering 'muncul' di newsfeed facebook, tapi karakternya tidak terlalu banyak, menurutku sih (//bohong).

Karena karakternya banyak cowoknya (ada karakter ceweknya kok, tenang aja, walaupun cuma karakter sampingan), maka dari itu ada banyak fangirl yang menyukainya. Tapi aku jarang lihat nih fanboy nya fandom ini, kalau pernah ketemu atau kalian yang merasa, silahakan komen di postingan ini xD //heh

Baik, cukup basa-basinya, aku akan membahas karakter-karakter Hypmic, termasuk karakter ceweknya nih!

                                Buster Bros!!! (dengan tiga tanda seru) - Divisi Ikebukuro    
Terdiri dari kakak beradik Yamada. Ichiro, Jiro, dan Saburo
Ichiro Yamada (MC Name: MC.B.B (Big Brother))                                        
Umur: 19 tahun
Tanggal Lahir: 26 Juli
Tinggi: 185 cm
Berat: 68 kg 
Pengisi Suara: Kimura Subaru

Anak sulung dari Yamada bersaudara, dulu pernah menjadi personilnya The Dirty Dawg dan manager di Yorozuya (pekerjaan aneh?) Yamada. Hobinya adalah menonton anime dan membaca light novel. Bakal marah kalau hobinya diolok-olok.

Karakter ini nih, yang paling sering dibikin meme, bahwa dia dan Giantnya Doraemon adalah dari pengisi suara yang sama. Ada juga yang mengedit scene dimana Giant sedang menyanyi, lagunya diganti lagunya Ichiro. Ada-ada saja, ya..

Jiro Yamada (MC Name: MC.M.B (Middle Brother))
Umur: 17 tahun
Tanggal Lahir: 6 Februari
Tinggi: 180 cm
Berat: 64 kg 
                                                       Pengisi Suara: Ishiya Haruki

Anak tengah dari Yamada bersaudara dan murid SMA kelas 2. Dia mengidolakan kakaknya, yang dicintai banyak orang. Karena pengaruh kakaknya, dia juga mengetahui anime dan light novel. Tidak suka kalau ada yang mengejek kakaknya dan selalu bertengkar dengan Saburo.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Shuuichi Tsukamoto dari Hibike Euphonium.
Shuuichi Tsukamoto
Saburo Yamada (MC Name: MC.L.B (Little Brother))
Umur: 14 tahun
Tanggal Lahir: 16 Desember
Tinggi: 173 cm
Berat: 53 kg 
                                                       Pengisi Suara: Amasaki Kouhei

Anak bungsu dari Yamada bersaudara dan murid SMP kelas 3. Dia yang paling muda dari karakter Hypmic yang lain. Hobinya adalah permainan papan dan permainan kartu. Umumnya memiliki perilaku yang baik, tetapi akan mencemooh seseorang saat ada yang merendahkannya.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Souichiro Shinonome dari The Idolmaster Side M.
Souichiro Shinonome
MAD TRIGGER CREW - Divisi Yokohama
Terdiri dari Jyuto Iruma, Samatoki Aohitsugi, dan Rio Mason Busujima
Jyuto Iruma (MC Name: 45 Rabbit)
Umur: 29 tahun
Tanggal Lahir: 30 Mei
Tinggi: 181 cm
Berat: 65 kg 
                                                       Pengisi Suara: Komada Wataru

Dia adalah polisi yang menginvestigasi serangan, penyuapan, penggelapan, pemerasan, dan kejahatan keji. Menjadi seorang polisi untuk membantu perang melawan narkoba, tetapi akhirnya menjadi terlibat dengan yakuza.

Tekadnya berangsur-angsur berkurang, dan ketika ia semakin tenggelam dalam kejahatan, orang-orang mulai memanggilnya "polisi kotor." Meskipun dia letih oleh kejahatan, dia biasa mengurus yang lain. Bertindak sebagai mediator untuk dua anggota divisinya yang lain.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Chris Koron dari The Idolmaster Side M.
Chris Koron
Samatoki Aohitsugi (MC Name: Mr. HC (Hardcore))
Umur: 25 tahun
Tanggal Lahir: 11 November
Tinggi: 186 cm
Berat: 67 kg 
                                                       Pengisi Suara: Asanuma Shintaro

Yakuza yang bekerja di Yokohama dengan wajah masam yang abadi di wajahnya. Cepat memulai pertengkaran dengan hal yang kecil.

Dulu, ayahnya kasar di rumah tangganya dan ibunya terus membunuh ayahnya karena melakukan kejahatan tersebut. Tak lama setelah itu, ibunya mengakhiri hidupnya sendiri. Karena masa kecilnya yang traumatis, ia menolak untuk melawan perempuan.  

Sekarang, adik perempuannya, Nemu, adalah satu-satunya keluarga. Mereka saat ini tidak tinggal bersama, tetapi dia menjadi yakuza demi dia. Harta miliknya yang paling berharga adalah jimat buatan tangan dari adik perempuannya.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Nishiki Nishio dari Tokyo Ghoul.
Nishiki Nishio
Rio Mason Busujima (MC Name: Crazy M) 
Umur: 28 tahun
Tanggal Lahir: 21 Juni
Tinggi: 191 cm
Berat: 74 kg 
                                                       Pengisi Suara: Kamio Shinichiro

Keturunan Amerika dari ayahnya dan keturunan Jepang dari ibunya. Berbicara dan bersikap seperti waktu dia masih menjadi tentara. Hobinya adalah memasak untuk tujuan yang praktis. Selama menjadi perwira, ia menghormati pangkat di atas hal lainnya.

Misalnya, jika seorang atasan memberi tahu dia bahwa putih itu hitam, maka putih itu hitam. Dalam keadaan yang mengerikan, ia tidak menunjukkan belas kasihan kepada musuh-musuhnya.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Kareem dari Fairy Tail: Final Series.
Kareem
Fling Posse - Divisi Shibuya
Terdiri dari Gentaro Yumeno, Ramuda Amemura, Dice Arisugawa
Gentaro Yumeno (MC Name: Phantom)
Umur: 24 tahun
Tanggal Lahir: 1 April
Tinggi: 177 cm
Berat: 61 kg 
                                                          Pengisi Suara: Saito Soma

Seorang pendusta yang sangat meyakinkan dan orang yang agak nakal, namun berbicara lembut dan patuh, Gentaro adalah seorang penulis novel. Setiap kali seseorang percaya kebohongannya, dia akan memberi tahu mereka bahwa dia "hanya bercanda." Dia memiliki motif di balik kebohongannya.

Ia mengenakan pakaian tradisional Jepang dan sensitif ketika orang-orang membicarakannya. Hobinya adalah mengamati orang, dan dia menciptakan kisah-kisah terbaiknya dari pengamatannya terhadap orang lain, bahkan jika mereka hanya berjalan, atau bahkan tidur.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Tadashi Yamaguchi dari Haikyuu. Ngomong-ngomong, waktu pertama kali lihat Gentaro, aku kira nama dia Doppo, ternyata bukan. Aku rasa aku tertukar sama Doppo dari fandom sebelah orz.
Tadashi Yamaguchi
Ramuda Amemura (MC Name: easy R)
Umur: 24 tahun
Tanggal Lahir: 14 Februari
Tinggi: 155 cm
Berat: 49 kg
                                                          Pengisi Suara: Shirai Yusuke

Terlepas dari penampilannya yang seperti anak kecil, dia cerdas dan mampu mendapatkan pemahaman total tentang bagaimana orang lain memandangnya. Dia menghidupkan adegan itu dengan penampilannya yang polos, tetapi akhirnya mengatakan hal-hal yang tidak perlu, dan kepedihan alami menyebabkan dia salah membaca suasana.

Secara alami, ia tidak benar-benar menikmati kebersamaan dengan orang lain, tetapi sikapnya yang imut memungkinkannya untuk disukai semua orang. Berapapun usianya, ia menyebut semua wanita sebagai "onee-san" (kakak perempuan). Meskipun dia populer dan karismatik, dia tidak memiliki hubungan yang berarti. Dia selalu membawa permen, dan dengan senang hati akan berbagi dengan siapa saja yang mengelus kepalanya.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Yamato Nikaido di Idolish7 (bahkan ulang tahunnya juga sama).
Yamato Nikaido
Dice Arisugawa (MC Name: Dead or Alive)
Umur: 20 tahun
Tanggal Lahir: 7 Juli
Tinggi: 177 cm
Berat: 77 kg
          Pengisi Suara: Nozuyama Yukihiro

Seorang penjudi yang membenci gaya hidup yang stabil. Dia menyukai judi karena dia akan mempertaruhkan hidupnya semudah dia bertaruh uang. Dia telah bertahan dalam rentetan keberuntungan ekstremnya sejak dia dilahirkan. Dia selalu membawa dadu yang beruntung dan membuat keputusan berdasarkan pada gulungannya.

Karena terus-menerus mempertaruhkan sebagian besar uangnya, dia terbiasa hidup dalam kemiskinan dan menghargai siapa pun yang cukup baik untuk memberinya makanan.

                                                                                                                                                                   Soal karakter yang pengisi suaranya sama seperti dia, setelah aku cari ternyata kebanyakan karakter yang tidak bernama. Nozuyama Yukihiro pernah mengisi suara menjadi orang yang namanya tidak diketahui di Hajimete no Gal.

                                                        Matenrou - Divisi Shinjuku                                                              
Terdiri dari Hifumi Izanami, Jakurai Jinguji, dan Doppo Kannonzaka
 
Hifumi Izanami (MC Name: GIGOLO)                                                                                                 

Umur: 29 tahun
Tanggal Lahir: 22 Juni
Tinggi: 179 cm
Berat: 64 kg
       Pengisi Suara: Kijima Ryuichi
                                                                                                                                                                   Menjadi host karena keadaan tertentu. Memiliki kepribadian yang jujur dan nada suara genit. Karena penampilan dan nadanya, ia mudah disalahpahami. Sebenarnya mempunyai gynophobia (takut kepada wanita) yang ekstrim. Dia menjadi host untuk mengatasi ketakutannya pada wanita. 

Ketika dia mengenakan setelan jasnya, dia berubah menjadi womanizer. Ia adalah teman Doppo sejak sekolah dasar. Hobinya menjahit dan membuat kapal dalam botol saat di dalam ruangan, dan berkemah dan memancing ketika berada di luar ruangan. Setiap kali Doppo merusak jasnya, Hifumi akan memperbaikinya untuknya.                                                                                                                                                    

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Mitsuki di Boruto.
Mitsuki
Jakurai Jinguji (MC Name: ill-DOC)
Umur: 35 tahun
Tanggal Lahir: 9 Januari
Tinggi: 195 cm
Berat: 69 kg
                                                       Pengisi Suara: Hayami Sho

Seorang jenius medis. Ia tinggi dan memiliki aura misterius tentang dirinya. Menjadi dokter karena keadaan tertentu. Ia merawat mereka yang sangat membutuhkan perawatan kesehatan yang terjangkau. Orang aneh dengan kebiasaan mengatakan "sangat menarik."

Awalnya tertarik oleh Ramuda, tetapi sekarang keduanya memiliki hubungan kucing / anjing. Menyembuhkan orang lain dengan "aliran" nya yang unik. Lemah bahkan satu tegukan alkohol. Hobinya adalah memancing dan meditasi. Pada hari liburnya, dia pergi memancing dengan Hifumi.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Sousuke Aizen di Bleach. Dia juga paling tua dan paling tinggi di Hypmic, paling pendeknya Ramuda //ditabok Ramood
Sousuke Aizen
Doppo Kannonzaka (MC Name: DOPPO)
Umur: 29 tahun
Tanggal Lahir: 15 Mei 
Tinggi: 175 cm
Berat: 59 kg
                                                          Pengisi Suara: Ito Kento

Seorang karyawan untuk produsen perangkat medis. Selalu lelah dengan pekerjaannya sebagai seorang karyawan. Dia memiliki kebiasaan bergumam pada dirinya sendiri. Seorang yang sinis dan cenderung memandang segala hal secara negatif. 

Kepribadian pesimisnya membuat dia hanya memiliki sedikit teman dan satu-satunya teman masa kecilnya adalah Hifumi, sejak masa sekolah dasar. Dia dan Hifumi tidak selalu saling berhadapan, tapi dia tidak pernah bersyukur atas persahabatan mereka.  

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Hirotaka Nifuji dari Wotakoi. Terus terang, Doppo ini karakter yang paling banyak muncul di newsfeed facebookku selain Ramuda dan banyak yang merasa relatable dengan karakter ini (serius!). Selain itu, ada yang bilang Doppo mirip dengan Saeran Choi di Mystic Messenger.
Hirotaka Nifuji
  The Dirty Dawg

Tadinya adalah tim legendaris yang terdiri dari Ichiro Yamada, Samatoki Aohitsugi, Ramuda Amemura, dan Jakurai Jinguji. Alasan pembubaran mereka masih belum diketahui dan para personil saling menyalahkan atas kejatuhannya. 

Hal ini menyebabkan persaingan antara Ichiro dan Samatoki serta antara Ramuda dan Jakurai. //OTP siapa nih? :^) Tidak ada informasi lain yang diketahui tentang grup tersebut.
                                                                                                                                                                    Karakter Cewek:

Nemu Aohitsugi
Pengisi Suara: Nozomi Yamamoto
Adik Samatoki, umurnya 19 tahun saat ini. Dia sangat menyayangi kakak laki-lakinya, tetapi kadang-kadang agak khawatir dengan sifat kekerasannya.

Aku jadi ingat newsfeed gonjang-ganjing karena ada Nemu di manga The Dirty Dawg, banyak yang memuji Nemu imut dan polos.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Rika Jougasaki dari Idolmaster Cinderella Girls.

Rika Jougasaki

Otome Tohoten

Umur: 49 tahun
Pengisi Suara: Yuu Kobayashi
Adalah pemimpin Party of Words (言 の 葉). Dia menjadi Perdana Menteri saat ini setelah menggulingkan pemerintah sebelumnya menggunakan Hypnosis Mic dan memberlakukan UU H. Terhadap pria, dia kejam dan tidak menentang untuk menggunakan kekerasan terhadap mereka.

Denger-denger dia ini ibunya si Dice (belum confirmed sih), melihat warna rambut dan warna matanya sih mungkin aja.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Ayame Sarutobi dari Gintama.

Ayame Sarutobi


Ichijiku Kadenokouji
Umur 31 tahun, Pengisi suaranya Chiaki Takahashi
Adalah Asisten Perdana Menteri dan Direktur Jenderal Biro Inspektorat Administratif dari Departemen Kepolisian Metropolitan. Dia adalah wanita yang sangat kuat dalam dunia Hypmic.

Hubungan dengan Ramuda: Keduanya terus-menerus berdebat satu sama lain dan menyemburkan kata-kata kasar. Namun, terlepas dari keengganan interaksi mereka, keduanya terlibat dalam kemitraan rahasia dengan tujuan yang tidak diketahui.

Dia memiliki pengisi suara yang sama dengan Omiko Hakodate dari Kill la Kill.
Omiko Hakodate

Nah, perkenalan karakter sudah selesai. Soal lagu-lagunya kalian cari sendiri di wikianya, ya! Soalnya aku sendiri gak masuk fandomnya jadi agak asing orz. Aku bahas manganya deh.

Jadi manganya ada 3, yaitu: Hypnosis Mic -Division Rap Battle- side B.B & M.T.C,
Hypnosis Mic -Division Rap Battle- side F.P & M, dan Hypnosis Mic -Before The Battle- The Dirty Dawg.
Art promo
Terakhir, jika kalian ada yang ke Comic Frontier, jangan heran kalau kebanyakan Hypmic disana (berdasarkan yang aku lihat dari seluruh katalog) XD

Lihat lanjutan postingan ini disini.

Sumber:
- Official Website
- Wikia

You Might Also Like

11 Comment(s)

  1. Kak, animenya udah dirilis ya? Kakak tau dari mana profil mereka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum, animenya rilis Juli ini. Profil karakternya ada di https://hypnosis-mic.fandom.com/wiki/Hypnosis_Mic_Wiki

      Hapus
  2. Hai kak , postingan ini sangat membantu saya yang baru masuk fandom hypmic hehe , sekali lagi terima kasih dan tetep update ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih loh dibilang membantu, padahal cuma iseng hehe
      Sama-sama, tapi mungkin aku ga seterusnya bahas hypmic :'D

      Hapus
  3. Kalau bisa upload tentang info para pengisi suara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umm, mungkin bisa kasih saran aku bagusnya nulis kayak gimana? Soalnya aku ga terlalu mendalami dunia seiyuu sih ^^;

      Hapus
  4. Hai kak, ijin nanya. Urutan baca manga nya tuh dri mana ya? Dari tdd apa dari bb vs mtc? Mohon dijawab soal nya aku lupa ueue

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalian paling suka karakter yang mana?
      Kalo aku sih jiro yamada soalnya dia gemesin

      Hapus
    2. @ Unknown: Aku suka Ramuda dan Gentaro

      Hapus
    3. Wah.....aku juga suka Jiro, soalnya dia itu polos banget.

      Hapus

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter