Lanjutan Dari Postingan 'Anime Vinland Saga' (spoiler warning)

03.11

Hai, kalian udah pada nonton Vinland Saga episode terakhir? Bagaimana kesan kalian setelah melihatnya?

Read More
Apakah kalian menyayangkan Askeladd mati dan pingin bejek-bejek si pangeran karena udah bunuh si oyaji itu? (jangan dibejek-bejek dong, kasian :") Atau, kecewa karena Thorfinn tidak membunuh Askeladd dan selama ini cuma prolog?

Kalau boleh jujur, aku pernah berpikiran seperti itu, 5 tahun lalu waktu aku baca manganya. Kecuali bagian Askeladd matinya ya, soalnya dulu sempet benci Askeladd sih. Yang bagian itu baru aku sayangkan sekarang, tapi ya mau gimana lagi :"

Emang aku agak kaget pas Thorfinn jadi budak dan Canute potong rambut jadi tambah garang (rasanya pernah aku upload deh gambar Canute garang disini).

Hmm, oke. Balik ngomongin animenya. Setelah kejadian di episode 24 itu, ada karakter lain yang sekilas muncul.


Ini dia si Thorfinn, entah kenapa rambutnya lebih lurus dari sebelumnya (kamu aja kali) dan jadi brewokan. Di arc kedua, dia bekerja menjadi budak dan rambutnya jadi tambah gondrong. Di arc perbudakan, nanti Thorfinn ketemu teman baru yang budak juga, namanya Einar. Masih ada beberapa karakter baru lagi yang diperkenalkan di arc ini.

Kalau kalian gak suka sama penampilannya di arc kedua ini, jangan khawatir. Thorfinn bakal dicukur kok brewoknya.
Di arc ketiga saat Thorfinn dan Einar bebas dari perbudakan, mereka pulang ke Islandia. Thorfinn nanti ketemu ibunya, kakaknya, dan Leif. 

Ibunya Thorfinn dan Leif sudah tua, pokoknya bakal bikin terharu liat mereka melihat Thorfinn yang sekarang. Kalau Ylva (kakaknya Thorfinn), dia sudah punya anak (ada 3 anaknya kalau gak salah). Jadinya dia menikah sama Ari. 

Thorfinn sempat ditabok 2 kali sama kakaknya karena 2 alasan berbeda. Yang pertama, karena Ylva mengira Thorfinn adalah orang asing (wajar sih, kita aja pangling liat Thorfinn). Lalu yang kedua, Ylva cemas karena Thorfinn gak pulang-pulang.
Saat itulah, brewok dan rambutnya Thorfinn dicukur sama kakaknya. Tapi ternyata gak selamanya rambutnya seperti itu, buktinya rambutnya panjang lagi.

Unpopular opinion: Thorfinn itu ganteng, tapi penampilannya aja yang gak terawat. Jadinya keliatan kayak jelek gitu diawal-awal.

Pangling gak?



Thorfinn setelah brewok dan rambutnya dicukur
di arc ketiga

Thorfinn yang rambutnya memanjang lagi
di pertengahan arc ketiga




Kalau ini Einar, dia yang bakal temenin Thorfinn selama bekerja sebagai budak di arc kedua. Sampai chapter sekarang pun masih temenan sama Thorfinn.

Ini Hild, si cewek ganteng yang merupakan seorang pemburu. Munculnya di arc ketiga. Dia dulu pernah ketemu Thorfinn (aku lupa detilnya gimana, maaf). Ada orang yang bilang kalau sifatnya si Hild mengingatkan pada Thorfinn remaja.


Pertama kali bertemu Thorfinn
Ini Gudrid, tadinya dia tunangannya Sigurd (anaknya Halfdan, masih inget sama Halfdan?), tapi dia malah memilih berkelana bersama Thorfinn cs (dan potong rambut).

Oh iya, dia karakter dari arc ketiga juga, sama seperti Hild.

Kalau pernah baca wikipedianya tokoh Thorfinn Karlsefni, pasti tidak asing dengan nama Gudrid. Ya, tokoh aslinya punya istri bernama Gudrid Thorbjarnadottir. Pas tau hal itu, makanya ada yang ngeship Thorfinn dan Gudrid di Vinland Saga.

Potong rambut

Asal tau aja, perkembangan hubungan Thorfinn dan Gudrid rada lambat dan Thorfinn pernah gak peka waktu ditembak Gudrid, hehe. Tapi jangan khawatir, nanti bakal berjalan mulus kok.
Thorfinn dan Gudrid bakal punya anak angkat, anaknya cowok.

keluarga bahagia



-

Belum ada kabar sih untuk anime season 2, harusnya sih ada karena udah dikasih hint karakter baru yang muncul. Doain aja, semoga ada season 2nya. Tapi jangan berekpetasi banyak actionnya seperti prolognya.

Kalau ada animenya, aku kepikiran ini kan Thorfinn sama Canute udah jadi dewasa, kira-kira seiyuunya tetap gak ya? (semoga iya). Aku kurang tau soal seiyuu, tapi berharap Arneis dan Hild suaranya tipe onee-san gitu, kalau Gudrid biarin aja suaranya moe seperti si Anne :")

Ngomong-ngomong, aku ada nyimpen gambar-gambar dari twitter sutradara animenya, sebagai suplemen aja:



Ini malah dari twitter seiyuunya Askeladd




You Might Also Like

35 Comment(s)

  1. Seruu, gedek banget gue ama torfin kalo udh emosi pen gue pukul palanya

    BalasHapus
  2. Baru aja aku abis nonton. Suksma penjelasan mengenai endingnya.

    BalasHapus
  3. Untuk lebih detailnya mau tanya tanya tentang Vinland saga donk min kalo mau tanya tanya yang lebih gampang dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau main twitter, coba tanya ke japanfess. Boleh kok kalau mau tanya ke aku, tapi aku jawab sebisaku aja 😂

      Hapus
    2. Min,saya kan baru selesai nonton VINLAND SAGA (Anime).Kalo mau tahu kelanjutan ceritanya lewat manga.Bagus mulai dari capter brp yaa???

      Hapus
  4. Kalo anime di lanjut ke manga chapter berapa ya?

    BalasHapus
  5. Min jalan cerita di anime ama manga nya da yang beda gk? Habisa nonton anime mau baca manga dari capter awal mager, tpi taku ada jalan cerita nya yang beda apa d lewat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahuku jalan cerita di anime gak beda jauh dengan manganya sih..

      Hapus
  6. kaget thorfinn jadi budak, berarti dia ga balik ke kampungnya di Islandia ya?

    tu anak jgn2 udah gila soalnya ga inget sama keluarganya wkwk :'') sangat disayangkan dia kekurangan kasih sayang di S1 makanya bebal banget jadi orang, pergaulannya selalu sama bapak2 juga tapi sifat kekanakan dia blm bisa ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak juga sih, pas arc perbudakan sudah selesai, dia balik ke kampungnya bersama Einar. Di kampungnya dia ketemu Gudrid sama Hild xD
      Hehe, tapi lama kelamaan dia bakal berubah kok sifatnya dan penampilannya udah bakal gak brewokan lagi :p

      Hapus
  7. Si thorfin masih Badas gk di manganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm gimana ya... menurutku sih masih badass, cuma gak separah waktu dia remaja :p

      Hapus
    2. terus dia orangnya masih emosian ga si thorfin?, gw baru sampe eps 23 ni bro

      Hapus
  8. Min manga vinland saga udh tamat atau masih on going

    BalasHapus
  9. mau Tau Lanjutan Manga Nya Gua Udah Selesai Nonton AnimeNya ?

    BalasHapus
  10. Min mau tanya pas udah dewasa apakah thorfin udah sekuat ayah nya?

    BalasHapus
  11. Min kalau mau baca manga lanjutan dari anime nya chapter berapa ya?

    BalasHapus

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter