#Throwback 2008: Nintama Rantarou

00.48

Yosh~ Kali ini aku akan membahas throwbackku tentang anime ini~.
Rantaro, Shinbe, dan Kirimaru.

Aku kenal fandom Nintama waktu kelas 3 SD, lebih tepatnya di tahun 2008. Aku malah kenal fandom tersebut dari komiknya.


Jadi gini, pada tahun itu, ayahku dapat paket komik dikasih orang, isinya komik-komik, dan yang kuambil adalah komik Doraemon petualangan (petualangan di negeri angin kalau gak salah) dan 2 buah komik Ninja Rantaro.
                                             
Volume pertama komiknya
2 komik Ninja Rantaro yang dikirim itu volume 15 dan 18.

Walaupun volumenya loncat, tapi kok aku bisa ngerti-ngerti aja ya ceritanya? Hehe. Tapi, untunglah koleksi komik Ninja Rantaro-ku sudah lengkap (hasil dari Velodrom :P).
Tinggal ini yang perlu kucari di tempat buku bekas :') (aku kelewatan edisi ini...)

Aku suka komiknya karena sukses bikin aku ngakak terguling-guling XDD.

Yah, meskipun Cuma sampai di volume 27, ceritanya kayak ngegantung gitu, padahal aku lihat di Wikipedia, komiknya di Jepang volumenya sekitar 50-an. 

Jujur, aku tidak menduga 2 komik Ninja Rantaro punyaku itu diterbitkan tahun 2003 (di Indonesia)! Dan volume 1nya tahun 2001. Haha, berarti aku masih kecil, komik itu sudah terbit :P. Dan, volume 1nya juga dibalik dari edisi aslinya, aku sampai bingung bacanya, hahaha XD.

Aku sendiri di tahun 2008 gak tahu kalau Nintama ada animenya X’D, kalau aku nggak lihat rubrik jadwal tayang di majalah XY-Kids. Ya, di bagian Astro Ceria :’).

Aku juga sempat bingung, nama komiknya Ninja Rantaro, yang ditulis di majalah XY-Kids justru Ninja Boy, padahal sama saja XDD.


Aku pun langsung mencari ‘ninja boy rantaro’ di google, kira-kira gambar-gambar inilah yang hasilnya ada di google waktu itu (termasuk gambar diatas yang jadi pembuka). Untungnya gambar-gambar ini masih ada di google XD.

cr gambar
By the way, fandom ini lumayan rame di Tumblr, lho XD. Makanya jangan heran kalau tumblrku penuh dengan reblog tentang nintama XD.

Oya, di youtube (atau nicovideo) juga ada video fanmade. Cari aja dengan keyword 'RKRN (kepanjangan dari Rakudai Ninja Rantaro)'.

Sebenarnya situs nintama itu http://www.nhk.or.jp/anime/nintama/ . Situsnya sendiri berbahasa Jepang.
Screenshot situsnya (diambil tanggal 16 Februari 2016).
Di situs itu juga ada lembar mewarnainya. Pilih saja gambarnya terus diprint! :D
link (diambil tanggal 16 Februari 2016)
Aku juga pernah mencoba mewarnai salah satu gambar dari situs tersebut XD. Begini hasilnya:


Lalu, di bagian bawah halaman utama situs tersebut ada gambar tiga karakter utama nintama memakai pakaian astronot, dan aku klik. Gambar tersebut membawa ke situs ini.
Screenshot situsnya (diambil tanggal 16 Februari 2016).
Selain ada komik dan anime, nintama juga ada movie dan live actionnya. Mungkin screenshot diatas adalah movie baru?

Ini adalah movie nintama yang pertama:
                                               
Eiga Nintama Rantarou, dirilis 29 Juni 1996.
Sebenarnya masih banyak lagi movie yang lain, tapi karena aku belum menonton semua, mungkin akan kubahas lain kesempatan.

Live actionnya berjudul Ninja Kids!!!. Pernah ditayangkan di Global TV kalau gak salah. Live actionnya ada 2 seri.

Yang pertama dirilis 23 Juli 2011. Waktu nonton yang pertama sih, aku udah fangirling sama Takiyashamaru duluan (walaupun gak suka sifatnya, sih) /cie. 
cr gambar
Aku juga suka sama yang meranin Kirimaru, namanya Roi Hayashi. Ini bagian yang aku sukai.
XDD
Lalu, yang live action kedua, dirilis 3 tahun setelah live action pertamanya dirilis. Aku merasa di live action yang kedua aktornya ada yang beda (kecuali tokoh utama).

Di sini Sobee Amako, komikus nintama juga muncul! Jujur, dulu aku kira Amako sensei cowok, ternyata cewek! XD
Sobee Amako (aku dapat fotonya dari asianwiki).
Pas akhir film, juga ada yang seperti ini.
Karena lucu, makanya aku screenshot XD.

Ada fansite tentang nintama, nih. Meskipun tampilan situsnya agak jadul, tapi isinya lumayan bagus.
salah satu halaman di situs tersebut.
Karakter favorit? Aku bingung, soalnya suka semua XD /lha.

Jujur nih, entah kenapa aku pernah ngira Kirimaru sama Takiyashamaru itu cewek :’). Apa karena rambutnya panjang? X’D. 





Taki (karena namanya kepanjangan aku singkat gitu XD).

 Namanya Shuusaku Komatsuda, Dia ini sekretaris di perguruan ninja.
Umurnya 16 tahun. Dia punya sifat ceroboh ^^;
Eh, emang sih di Nintama ada karakter cewek, walau gak sebanyak karakter cowok di fandom ini XD.
Yuki, Shige, dan Tomomi. (cr gambar)
 Kebetulan di 2 volume yang kupunya itu di pengenalan karakter (untung aja di setiap volume ada pengenalan karakternya XD) itu ada 2 karakter cewek, Yuki dan Tomomi.

 Kalau di anime sih mereka bertiga bareng Shige Ohkawa (kalau gak salah sih dia cucunya ketua perguruan).

 Denger-denger sih umur Yuki dan Tomomi itu 11 tahun, kalau Shige 9 tahun (tiga tokoh utama anime ini sih 10 tahun).
Shige dan Shinbe.
Dulu sih, para senpai kakak kelas di Nintama yang aku ketahui itu: Sakon Kawanishi, Ikeda Saburouji, Fuwa Raizou, Hachiya Saburou (masih penasaran sama wajah aslinya gimana XP), Takiyashamaru Tairano (aku baru tahu kalau dia punya nama marga ‘Tairano’), Igasaki Magohei, Mikiemon Tamura, ya kayaknya Cuma itu.

Selain wajah Saburou, ada lagi yang membuatku penasaran... wajah istrinya Guru Yamada! Soalnya tidak pernah diperlihatkan di anime maupun komiknya. Katanya sih istrinya cantik...
                                     


Istri Guru Yamada.
                                                               
Kalau ini, anaknya Guru Yamada. Namanya Rikichi Yamada, umur 18 tahun.
                                                                
Di pertengahan 2015 baru aku tahu nama kakak kelas yang lain J. Dan kemungkinan aku suka kelas 6 di Nintama :P.

Nah, awalnya aku kira kelas-kelas di Nintama umur-umurnya sama kayak kelas-kelas SD, ternyata nggak XP.

Berikut ini kelas-kelas di Nintama dan rata-rata umur mereka:
  • 1.       Kelas 1: 10 tahun
  • 2.       Kelas 2: 11 tahun
  • 3.       Kelas 3: 12 tahun
  • 4.       Kelas 4: 13 tahun (ada anak kelas 4 namanya  Takamaru Saito umurnya 15 tahun)
  • 5.       Kelas 5: 14 tahun
  • 6.       Kelas 6: 15 tahun.
Menurutku karakter kelas 6 jarang muncul di komiknya, palingan ada di volume 20an keatas (itupun aku lupa volume yang mana, hehe XP). 

Di volume 25 ada pengenalan karakter dan ada karakter-karakter kelas 6 disana! Walaupun kurang 1 orang, Tomesaburou Kema.


Biasanya sih kelas 6 isinya 6 orang juga, itupun masing-masing dari kelas I, Ro, dan Ha.
Takiyashamaru jadi Taki Yashamaru. Kira-kira gimana ya muka Taki kalau melihatnya? XD   
Dari volume 18, yang dibilang Takiyashamaru di panel pertama adalah, “Ya, sebelum itu aku bilang sama pembaca.” Dan di panel kedua dia bilang, “Itu tidak benar!”
Mungkin ada beberapa karakter yang tidak kalian ketahui di komiknya, aku beri tahu, deh.

Oya, dibawah ini aku tulis nama depannya dulu.

Kelas 1 kelompok Ha kan sebagian besar sudah ada yang mengenalinya, jadi aku skip ke kelas Ro dan I.
Yang kelas 1 pada pakai nama depan semua.

Kelas 1 Kelompok Ro (terkadang aku merasa takut sama lucu ngelihat muka murid-muridnya XD):
                                                         
Kelas 1 Kelompok I:
Ini kelompok yang katanya sih murid-muridnya pintar semua.
                                                           
                                                              
Kelas 2:
Hampir semua karakternya muncul di komik versi Indonesianya (kecuali Shirobe).
                                                         

                                                            
Kelas 3: 
                                                            
Oh iya, Sannosuke itu Kelompok Ro, lupa aku edit
                                             
Kelas 4:
                                                           
 
Kelas 5:
                                                         

Kelas 6:
                                                             
                                                    

Nah, itu beberapa karakter-karakter yang ada di Nintama. Deskripsi karakternya menyusul.


Bonus!
Gambar-gambar dibawah ini aku nggak tahu dari episode berapa, yang jelas aku dapat dari Tumblr :').
Ada apa dengan Saburouji?
Ini lagi, entah rasanya lucu aja melihat muka mereka menjadi seperti ini XDD.
                                     

                                       

                                       





Ayo bantu Magohei menemukan Junko, ularnya. Ssst... yang sudah ketemu jangan dibocorin, ya! Hehe :P.
                                          

Anak-anak kelas 6 dalam gaya yang berbeda-beda. Sebenarnya aku dapat gambar ini dari orzzzzzzz (aku lupa z-nya berapa kali).
Pengisi suaranya karakter mereka sama.
                                          
Mestinya disebelahnya Takamaru itu Italia dari Hetalia, soalnya pengisi suaranya sama.

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter