First Impression: Love Live Nijigasaki Episode 8

02.07

Nijigasaki anime staff, please gimme more N-cards!


Sekarang episodenya Shizuku, idol yang juga mengikuti klub drama. Apakah bakal ada drama dia dengan kakak kelasnya? Maaf aku susah jelasin simbolis Shizuku hitam dan putih disini.


Awalnya, ada adegan Shizuku yang memakai gaun putih dan Shizuku yang memakai topeng dan gaun hitam. Shizuku hitam seperti sosoknya yang berlawanan dengan Shizuku hitam.

Setelah itu, ke scene Shizuku yang sedang diwawancarai di klubnya. Intinya sih gimana Shizuku join di 2 klub.
Lalu saat Shizuku ke ruang klub drama, kakak kelasnya bilang kalau perannya Shizuku sudah digantikan. 
Kakak kelasnya tau kalau Shizuku juga ikut klub school idol, jadi biar Shizuku fokus kesitu. 
Shizuku sedih. Dia pun mulai berakting sendirian di kelasnya, Kasumi
melihatnya didepan pintu.

Di ruang klub, Ayumu, Karin, dan Ai difoto dalam berbagai pose. Seperti biasa, Yuu memuji mereka semua yang difoto. Shizuku keliatan sedih, Kasumi menyadarinya. Kasumi membawa Shizuku keluar dari sekolah,  Rina ikut serta.



Saat itu Shizuku merasa gelisah di pikirannya, seperti yang digambarkan Shizuku putih dan Shizuku hitam tadi di awal episode. Rina yang ada dibelakang Shizuku, memberi gambar wajah Shizuku dengan ekspresi x_x tepat di wajah Shizuku.
 
"Shizuku-chan board!" kata Rina.


Kemudian mereka bertiga pergi bareng, untuk menghibur Shizuku. Saat ke kafe, udah ada kue warna-warni tinggi terhidang di meja mereka. Kasumi sudah lama ingin makan itu, namun dia tidak yakin bisa habis. Mereka pun makan kue itu bersama-sama.
 
Habis itu, mereka pergi ke berbagai tempat. Dari melihat-lihat, berfoto bersama, dan makan bareng.



Di suatu tempat, Kasumi membeli minuman dingin. Tidak jauh dari situ, Shizuku melihat poster yang merupakan film klasik berjudul Audrey. 
Rina mendekati Shizuku, menanyakan apakah Shizuku suka film klasik. Shizuku mengiyakan. Rina mengatakan kalau Shizuku seperti tidak yakin pada dirinya sendiri (kalau ga salah sih).
Lalu Kasumi mendatangi mereka berdua dan saat itu Shizuku pamit mau pergi. 
 
Shizuku meninggalkan Kasumi dan Rina. Shizuku berjalan di sebuah gang sambil memikirkan Shizuku hitam dan putih yang ada di pikirannya.  Shizuku hitam mengatakan, kenapa tidak mengatakan yang sebenarnya pada Kasumi dan Rina, mereka temanmu kan? Shizuku putih menentangnya dan takut mereka akan membencinya. 
Shizuku sampai duduk dan membenamkan wajahnya di tangannya.

Keesokan harinya, Kasumi duduk bersama Rina di halaman sekolah. Pokoknya Kasumi cerita Shizuku lagi gak beres. 
Rina ngomong, sepertinya Shizuku butuh seseorang untuk menemaninya, seperti Rina yang membutuhkan Ai. Mendengar itu, Kasumi langsung bangkit dari tempat duduknya dan pamit untuk menemui Shizuku. Rina bilang, "semangat!" sambil menggunakan Rina-chan board-nya.


Kasumi ngos-ngosan ketika sampai di kelas, terlihat Shizuku sedang duduk di pojok kelas. Shizuku kaget melihat Kasumi mendatanginya. Kasumi mendekat ke Shizuku, menannyakan ada apa dengan Shizuku. 
Shizuku bilang kalau dia merasa ada yang tidak suka padanya. Kasumi memegang wajah Shizuku dan mendekat ke wajah Shizuku.

Kasumi: "beraninya kamu berkata seperti itu."


Kasumi mengatakan kalau dia sendiri suka bersifat narsis, tapi dia tau kalau ada yang suka dan gak suka dengan sifatnya. Kasumi mengatakannya dengan nada kesal.
Masih dengan wajah kesal, Kasumi melayangkan pukulannya ke Shizuku, Shizuku mencoba menghindar dari pukulannya. Namun, tentu saja Kasumi nggak mukul Shizuku beneran, tangannya Kasumi cuma hampir mengenai muka Shizuku.
Kasumi kemudian keluar ke kelas (masih kesal dia). Shizuku yang di kelas tadinya tertegun melihat Kasumi, setelah itu dia tertawa. Shizuku melihat keluar jendela, melihat langit sambil tersenyum.

                                       



Saat perform Shizuku tiba (aku lupa gimana dia bisa mendapatkan peran di dramanya, tolong kasih tau aku kalau ada yang ingat). Shizuku mempersiapkan performnya. Himeno dan Misaki yang dari Touou Academy mendatangi Nijigakuen dan melihat poster performnya Shizuku.
Para anggota klub duduk di tempat duduk dan menonton perform Shizuku. Shizuku mulai perform di atas panggung. Terdapat Shizuku putih dan Shizuku hitam. Adegannya sama seperti adegan di awal episode, Shizuku putih bimbang dengan dirinya.
Lalu, Shizuku putih mulai yakin dan percaya diri. Dia menggotong badan Shizuku hitam. Shizuku putih menggabungkan dirinya dengan Shizuku hitam. Jadilah Shizuku dengan gaun hitam dan putih.



                                       


Selesainya, para penonton bertepuk tangan. Kasumi bertepuk tangan dengan bangga. Dibalik layar, ternyata yang memerankan Shizuku hitam tadi adalah kakak kelas Shizuku, dia tersenyum melihatnya.
Kemudian Shizuku diwawancara tentang performnya tadi, dia mengatakan dia suka akting.


Di akhir credit, Himeno dan Misaki berjalan melihat poster pengenalan Ayumu, Karin, dan Ai. Himeno melihat ke foto Karin dan seperti mengenalinya.



Begitulah dari episode Shizuku kali ini. Banyak yang bilang episode ini vibenya seperti Revue Starlight, apalagi pengisi suaranya si ketua kelas di klub drama juga pernah ngisi suara di Revue.

Mungkin bagi yang mengikuti klub drama, merasa relatable dengan Shizuku. Dimana dia bisa berperan seperti orang yang berbeda dibandingkan sifat aslinya. Shizuku juga menyukai film klasik, bahkan lagu keduanya berjudul Audrey (yang diambil dari nama aktris Audrey Hepburn). 
Untuk Kasumi, di episode ini dia bisa menghibur Shizuku (dengan caranya sendiri tentunya), walaupun awalnya dia seperti Nico 2.0 tapi di episode ini membuktikan kalau dia berbeda dengan Nico.

Hei, ada karakter N card juga! Misaki dan Himeno juga memiliki suara di anime ini. Episode selanjutnya ada Haruka dan Himeno.
Next episode tentang Karin! Ara-ara, penasaran juga nih lagu barunya Karin kayak gimana.



You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter