First Impression: Love Live Nijigasaki Episode 6

00.06



Kali ini adalah episodenya Rina. Karena di episode sebelumnya dia tidak memakai Rina-chan Board, pasti di episode ini ditampilkan pembuatan Rina-chan Board tersebut.

 

Read More


Dimulai di kelas, Rina sedang menutup tasnya. Lalu, dia mendengar 3 orang teman sekelasnya yang lagi ngomong soal game arcade. Rina mendekati mereka, namun dia tidak mengatakan apapun dan langsung pergi.

 


Rina melihat ke suatu tempat yang ada kacanya, dia melihat dirinya yang berekspresi datar. Rina menggambarkan mulut tersenyum di pantulan kaca. Dia tidak punya teman karena ekspresi datarnya itu.

Kemudian Rina dihampiri oleh Ai. Rina merasa takut. Ai tau kalau Rina merasa takut, dia bilang tidak apa-apa. Rina memberikan tiket arcade ke Ai, ia ingin mengajak Ai ke tempat tersebut. Ai menerimanya.

 

Setelah itu, terlihat Rina, Ai, Yuu, dan Ayumu sedang bermain game virtual reality tembak-tembakan di Arcade (Aku lupa gimana Yuu sama Ayumu bisa ikut). 



 

Selesai bermain, mereka langsung berkumpul di area Arcade. Lalu mereka didekati 3 orang teman sekelasnya Rina. Mereka membicarakan MV penampilan Ai dan Ayumu dan memujinya kepada orang yang bersangkutan.  

 

Mereka juga mendekati Rina dan ngomong soal video Rina yang berbentuk robot kucing. Selain itu, mereka bilang kalau di tempat ini juga pernah dilaksanakan penampilan dari Shinonome Academy. Rina tertarik mengadakan konser di tempat ini. Para teman sekelas Rina jadi ingin melihatnya.


Selanjutnya di sekolah, Rina langsung diajak latihan oleh teman-teman klubnya. Rina badannya sudah lentur waktu lagi peregangan, dia bilang kalau dia rutin latihan. Rina, Kanata, dan Kasumi mengikuti latihan olah vokal bersama Shizuku. Beberapa saat kemudian, Kanata langsung jatuh tertidur.


Lalu anak-anak klub melihat Ayumu dan Kasumi yang sedang menampilkan catchphrase mereka. Anak-anak klub lain langsung bertepuk tangan. Rina juga jadi ingin melakukannya, tapi ia merasa tidak mungkin.


Kemudian anak-anak klub diajak ke apartemen Rina. Rina membuka apartemennya dengan HP. Jadi di apartemennya ada berbagai macam ruangan gitu. Di kamar Rina, ada alat elektronik yang berfungsi untuk menciptakan lagu. Rina biasa menggunakannya di kamar.


 

Keesokan harinya, Rina sedang bersama teman-teman klubnya. 3 orang teman sekelas Rina mendekati anak-anak klub tersebut. Kalau gak salah ingat sih mereka kayak ngebahas konsernya Rina. Rina mendekati 3 orang itu, ia menanyakan apakah mereka mau datang ke konsernya. Lalu Rina melihat ekspresi wajah datarnya saat dia menengok ke kaca. Rina pun langsung berlari meninggalkan mereka.

Setelah itu, anak-anak klub yang lain menghampiri apartemen Rina. Rina sedang bersembunyi di kamarnya dan dia melihat tabletnya yang memperlihatkan anak-anak klub lain yang didepan apartemen. Lalu Rina membuka apartemennya (dengan tidak langsung). Anak-anak klub membuka pintu kamar Rina.



 

Ternyata Rina ada di dalam kotak kardus. Dia tidak mau keluar dan membicarakan masalah dia yang tidak punya ekspresi sambil menangis. Tentu saja anak-anak klub menghiburnya, apalagi Ai langsung memeluk Rina yang masih didalam kotak. Saat Rina berdiri (masih didalam kotak), dia mulai mengerti apa yang dia lakukan untuk konsernya.



 

Di konser arcade, Rina bersiap-siap tampil. Anak klub yang lain melihatnya bangga. Yuu memasang headset yang digabung dengan penutup wajah ke wajah Rina. Rina pun tampil dengan alat tersebut. Ada banyak yang menonton penampilannya, termasuk 3 orang itu. Dengan alat yang ia pakai, Rina bisa konser sambil tersenyum. Rina merasa senang.



Di sekolah, Rina dihampiri 3 orang teman sekelasnya. Mereka memuji penampilan Rina kemarin. Rina membuka tasnya dan mengambil kertas kosong. Ia menggambar ekspresi gembira di kertas itu, juga ia menutupi wajahnya dengan kertas berisikan gambar wajah tersebut.


 

"Rina-chan board! Nikkori!" katanya. 3 orang temannya langsung takjub dan mengajak Rina untuk makan bersama.

Diakhiri dengan scene Kanata yang sedang tidur di bangku dan Shizuku membangunkannya. Namun Kanata masih terlelap. 


Sepertinya ini episode yang bikin terharu dan banyak juga orang yang merasa relatable dengan Rina (aku juga sih //plak). Penyampaian cerita di anime sebenarnya lebih masuk akal dibanding di game, lihat saja di awal episode ditampilkan Rina yang berwajah datar dan di episode ini mulai diciptakan Rina-chan Board. Aku lihat Rina jadi teringat Switch di Sket Dance, mungkin kalau ketemu mereka bisa berbaur satu sama lain. Mereka sama-sama berwajah datar, tapi Switch jarang ngomong langsung dan lebih sering ngomong dengan menggunakan suara komputer.


Episode selanjutnya tentang Kanata! Sumpah kaget pas tiba-tiba Haruka (adiknya Kanata) beneran diperlihatkan. Aku pikir Haruka cuma jadi cameo kayak adiknya Samatoki di anime Hypmic. 

Tapi lihat deh kayak gimana nanti. Terus di episode Rina ini ada disebutkan Shinonome Academy yang merupakan sekolah Haruka dan Kanata (dulunya), apakah ada kemungkinan karakter Shinonome Academy di SIF muncul selain mereka?

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter