First Impression: Hypnosis Mic Episode 7

06.02


Episode Matenrou lagi nih. Di previewnya, terlihat Doppo terjatuh dan bertemu.. teman baru? Hifumi juga melihat mereka berdua dengan muka bete. Rex terlihat bertemu dengan Ramuda dan MTC melihat perform Buster Bros. Hmm jangan-jangan teman barunya Doppo ini mencurigakan..
Btw postingan ini mengandung longpost (karena ada beberapa yang penting yang diceritakan disini).


Di kantor, Doppo sedang memikirkan soal rap battle sambil mengetik di komputer. Lalu dia ditepuk oleh bosnya dan bosnya bilang kalau Doppo terlihat sibuk. Doppo baru sadar apa yang dia ketik tadi. 
"Katanya kamu berpartisipasi di rap battle ya? makanya kayak gitu." kata bosnya lagi.
Doppo bilang ah nggak kok." Bosnya menaruh tumpukan kertas di meja Doppo.
Doppo menghela nafas.




Doppo membawa tumpukan kertas tersebut ke sebuah ruangan sambil berlari kecil. Tiba-tiba dia tertabrak seseorang dan menyebabkan Doppo terjatuh. 
"Kamu nggak apa-apa?" kata orang yang tadi ditubruk Doppo. (lihat thumbnail untuk melihat penampakan orangnya)
Doppo bilang, "Maaf, aku agak terburu-buru."
Orang itu langsung mengambil ceceran kertas yang tadi dibawa Doppo. Dia mengumpulkan kertas tersebut dan memberinya ke Doppo.

Orang tersebut mengenali Doppo dan tau kalau Doppo mau ada rap battle. Doppo heran, kok bisa tau? Orang itu menjawab kalau Matenrou itu populer. Doppo tertawa kecil dan bilang kalau dirinya adalah beban di timnya.

"Aku menyukai caramu menyanyi rap." kata orang itu. "Seharusnya kamu lebih percaya diri."
"Percaya diri?" Kata Doppo. Orang itu mengenalkan dirinya sebagai Kazuha Rurikawa.
Kazuha menawarkan diri untuk mengerjakan kerjaannya Doppo, jadi Doppo biar fokus dengan rap battlenya. Doppo berterima kasih.

Di suatu tempat, Buster Bros sedang menyanyi rap mengalahkan musuhnya. Mereka menang. Ichiro melakukan brofist dengan adik-adiknya. "Kerja bagus kalian berdua, terus seperti ini supaya kita bisa masuk final." kata Ichiro.
"Itu karena aku dan Ichiro yang bekerja keras." Kata Saburo. Merasa tidak dianggap oleh Saburo, Jiro langsung marah ke Saburo. Saburo juga marah ke Jiro. Ichiro tersenyum melihat tingkah adik-adiknya.


Tom Weathercock dkk melihat para Buster Bros dan Tom memfotonya. T-Rex bilang kalau kita harus mendapatkan foto divisi lain. Iris bilang kalau tidak sempat kalau semua kesana ke 3 kota berurutan. Tom memutuskan untuk berpencar. 
Tom ke Shinjuku karena mau memberi hormat pada Jakurai-sensei. Tom bilang kalau Rex ke Shibuya dan Tom membuka tasnya, memberikan kamera pada Rex. Tom meminta Iris ke Yokohama dan Tom mau membuka tasnya lagi. Namun Iris sudah punya HP jadi tidak butuh. Tom memberikan kunci motor pada Iris.
                                               


Para anggota Mad Trigger Crew menonton perform Buster Bros. Kelihatannya Buster Bros akan terdepan, kata Jyuto. Mendadak muncul scene flashback Ichiro dan Samatoki di TDD.

Kemudian, ada orang berambut merah yang celingak-celinguk dan masuk ke mobil di Chinatown. Terus di dalam mobil ada 2 orang yang kemarin ngejulidin Jyuto. Mereka sedang membahas sesuatu bersama.


ini flashback

Lalu Fling Posse juga memenangkan rap battle. "Terima kasih nona-nona!" kata Ramuda sambil melambaikan tangannya ke penonton. Di belakang, Gentaro dan Dice merasa senang. Mereka berdua kemudian pergi meninggalkan Ramuda. 
Rex pun memfoto Ramuda yang lagi sendirian. "Harusnya kamu tanya dulu kalau mau foto," kata Ramuda. Rex merasa bersalah tapi dia juga lagi butuh memfoto.
Ramuda mengenali Rex yang waktu itu di live music. Rex mulai memperkenalkan dirinya, "Namaku Taromaru Rex, atau T-Rex. Aku mempunyai DNA dinosaurus di pembuluh darahku."

Ramuda berpikir dan merasa aneh, tapi dia tau temannya Rex punya banyak views di sosial medianya. Rex memfoto Ramuda yang sedang berpikir.
Ramuda pun mau mengajak Rex untuk makan bersama dan mungkin Rex mau steak. Rex senang dan berkata, "benarkah?" 
Rex khawatir dengan anggota timnya Ramuda yang lain, Ramuda bilang tidak apa-apa, ayo pergi.



                                       

                                      



Sementara itu Matenrou bersiap untuk tampil di rap battle. Para penontonnya sudah bersorak-sorak. Saat Jakurai mau ke panggung, dia melihat Tom. "Udah lama gak ketemu Dr. Jakurai." Kata Tom.
"Kamu fotografer yang pernah memposting foto Matenrou di internet, apa kita pernah ketemu sebelumnya?" Kata Jakurai.
Tom menjawab, "Ya, di rumah sakit lapangan di zona peperangan." Jakurai terbelalak. 
Tom bilang, "Aku tidak kaget kalau kamu tidak ingat. Waktu itu aku terbalut perban seperti mumi." 
"Oh begitu." Kata Jakurai.

Tom menanyakan kabar asistennya Jakurai. Jakurai teringat waktu dia bersama asistennya dan dia bilang Yotsusuji lagi koma sekarang. Tom nanya, kok bisa? Jakurai menjawab, "untuk menerima kenyataan, aku harus tetap tidak terkalahkan" Tom langsung diam, Doppo dan Hifumi langsung datang.

Hifumi bilang kalau grup mereka harus ke atas panggung. Jakurai berpamitan pada Tom dan bilang maaf kita akan lanjutkan nanti kepada Tom. Mereka meninggalkan Tom.
Jakurai memuji Doppo kalau dia sudah tidak terlihat gugup lagi. Doppo menjawab kalau dia ada hal baik yang menimpanya.

Yosutsuji

                                       

Sementara itu, di suatu tempat ada pencurian. Seorang polisi menemukan para pencuri tersebut dan salah satu pencuri mengeluarkan micnya.

Keesokan harinya, Jakurai sedang berjalan di rumah sakit. Seorang kapten dan detektif menghampirinya, mereka menanyakan sebuah kasus tadi malam kepada Jakurai. Jakurai bertanya, kasus apa? Mereka menjelaskan kalau belakangan ini ada pencurian di kota. Detektifnya bilang kalau kaptennya tertuduh atas kasus tersebut.

Di tempat lain, Doppo membawa 2 kantong belanja. Kazuha menanyakan, "apa kamu mau melakukan panggilan perjualan?" Doppo menjawab, "Bosku menyuruhku untuk mengantarkan sampel ini. Kalau aku pergi sekarang untuk ke tempat tersebut, nanti bakal kemalaman sebelum aku selesai."
Kazuha menawarkan untuk mengantarkan setengah dari sampel tersebut. Doppo merasa keberatan. Kazuha mengatakan tidak apa-apa dan bilang rap battle grupnya Doppo itu hebat. Doppo berterimakasih dan mereka pergi berdua.


Sambil berjalan, Kazuha bilang kalau dia menangani endoskopi, mesin USG, dan alat lainnya. Doppo bilang ke Kazuha kalau Kazuha seperti orang baik. Kazuha bilang tidak juga, dia ingin membantu Doppo.

Hifumi melihat mereka dari belakang. Hifumi mendekati mereka sambil bilang, "Hei Doppo dan orang asing!" 
Doppo kaget melihat Hifumi. Hifumi senang melihat Doppo punya teman. Lalu Hifumi mengajak mereka minum-minum.

                                         

Waktu di bar. Kazuha merasa senang bertemu dengan anggota Matenrou, Doppo dan Hifumi. Hifumi tetap memanggil Kazuha orang asing. "Namanya Kazuha, bukan orang asing!" kata Doppo. 
Kazuha iri dengan mereka berdua. Ia juga ikut rap battle tapi tidak lolos kualifikasi. Kazuha juga tidak punya teman dan dia ke kota ini naik kapal.

Kemudian, bos di kantornya Doppo tiba-tiba didorong seseorang waktu lagi naik tangga. Di kantor, Doppo mendapat kabar kalau bosnya terjatuh dari tangga dan terluka. Lalu Doppo mendapat telepon dari Jakurai.
Di rumah sakit, Doppo mendatangi Jakurai dan Hifumi. Doppo menanyakan kabar bosnya kepada Jakurai. Kata Jakurai, bosnya Doppo baik-baik saja dan bosnya boleh pulang 2-3 hari.
Hifumi bingung kenapa dia juga disuruh ke rumah sakit, Jakurai katanya mau ngomongin sesuatu dengan mereka.
                                        

Jakurai kemudian cerita ada kejadian yang membingungkan. Belakangan ini ada pencuri yang memakai Hypnosis Mic di Shinjuku. Para pencuri itu bergerak pada saat Matenrou perform, orang-orang di Shinjuku terfokus pada performnya Matenrou. 
Waktu itu detektifnya cerita, kata bagian forensik, pencuri itu menggunakan alat-alat kedokteran (seperti endoskopi, dst) waktu memeriksa bangunan. Alat-alatnya seperti yang didagangkan di kantornya Doppo.

"Apa itu tadi? Doppo-ler shift?" kata Hifumi.
"Doppler shift. Itu digunakan pada mesin ultrasound." Jelas Doppo.
"Itu untuk memeriksa bayi didalam rahim." kata Jakurai.


Mereka masih bertanya siapa pelakunya, tapi yang jelas ada di kantornya Doppo.

Ada apa Hypmic dengan permainan
kata akhir-akhir ini? T-T

Di kantor, Kazuha menyapa Doppo. "Sekarang Division Battle kan? bukankah bagus bosmu tidak ada disini?" Kata Kazuha. "Hah?" kata Doppo.
Kazuha bilang, "semoga beruntung," sambil meninggalkan Doppo. Doppo terdiam dan teringat perkataan Kazuha padanya. Doppo langsung curiga.

Kemudian, para Matenrou langsung mengadakan Division Battle. Doppo khawatir, karena pada saat itu para pencuri akan beraksi. Hifumi bilang, "Kita juga tau akan ada pencurian, para polisi akan mengawasinya."
Mereka ke atas panggung dan mendapat sorak sorai dari penonton.



Pada saat itu para pencuri langsung menjalankan aksinya. Setelah selesai perform, Matenrou keluar melihat mobil-mobil polisi (pokoknya ada kejadian apa gitu). Doppo mendapat pesan di HPnya. Pesan tersebut dari Kazuha, 'Aku senang sudah bertemu denganmu sampai akhir -Kazuha'

Kazuha bersama teman-temannya menunggu kapal dan akan meninggalkan Jepang. Kemudian mereka dihadang Matenrou. 
"Kazuha, aku tau kamu disini. Kamu menggunakan alat-alat perusahaan kita untuk melakukan pencurian." Kata Doppo. Kazuha mengakui kalau dia memang pencurinya. 
"Apakah kamu juga yang mendorong bosnya Doppo sampai terjatuh dari tangga?" tanya Jakurai.
Kazuha bilang kalau bosnya itu menjengkelkan dalam banyak hal. 

Doppo bilang, "Kenapa kamu memanfaatkanku? aku kira kamu akan mendukungku." 
Kazuha merasa dia dan Doppo mirip, tapi sekarang tidak. Kazuha sudah menemukan jalannya sendiri. 
Hifumi kesal, "Doppo senang sudah dapat teman baru, tapi kamu malah mempermainkan perasaannya!"
"Doppo, aku memintamu untuk memimpin kita untuk battle." Kata Jakurai.
Doppo langsung menyanyi rap dan kemudian diikuti Hifumi dan Jakurai.




Kazuha kalah sampai terbaring. Kazuha bilang, waktu dia pertama kali ke kota ini terlihat berkilauan. Namun lama kelamaan kota ini menjadi gelap dan kusam. Kazuha berterimakasih pada Doppo.
Kazuha pun dibawa ke mobil polisi. Doppo merasa sepertinya Kazuha mirip dengannya. Hifumi bilang, tidak juga, Kazuha kekurangan imajinasi.

Sementara itu, MTC menang rap battle. Disaat mereka keluar, Iris memfoto mereka dengan kamera HPnya. Tiba-tiba Jyuto mendapat panggilan tentang kejahatan yang terjadi di Yokohama. Jyuto pamit dengan Samatoki dan Riou, ia lalu pergi. Sepertinya anggota MTC lain bakal ikut.
                                                               

Wow panjang juga ya aku ngetiknya. Di dunia Hypmic, jangan mempercayai side character. Karena, yha bakal kayak Kazuha tadi. Cuma kalau Tom Weathercock dkk masih abu-abu, liat aja deh ntar gimana.
Lucunya belakangan ini Hypmic ada apa ngasih permainan kata xD
Kemarin Dynamonks, sekarang Doppo-ler. 
Doppo juga dibuat kesal dari episode 3 dan episode ini. Kalau episode 3 karena dibilang kutu air, disini dia dikhianati temannya. //pukpukDoppo

Di episode ini terpantau belum ada rap battle antar divisi (maksudnya kayak divisi Yokohama vs Ikebukuro), semoga di episode MTC bakal ada.

Oh iya, ending di episode ini dinyanyikan oleh Fling Posse.


You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter