Review: Shine Post (2022) - Pura-Pura Gak Niat jadi Idol, Padahal OP

03.12

Awalnya sih agak malas ngikutin anime ini, karena dikira kayak anime idol biasa. Walaupun begitu, tetap saja aku ikutin sampai masuk episode plot twist salah satu karakter utamanya. 

Judul: Shine Post

Genre: Music (idol)

Jumlah Episode: 12 (endingnya cukup) 

Studio: Studio Kai

Tahun Rilis: Summer 2022

Read More

Menyelamatkan grup yang mau bubar

Haru Nabatame, Rio Seibu, dan Kyoka Tamaki adalah anggota grup idol TiNGS. Grup mereka ternyata mau bubar. 

Di agensi yang sama (agensi Brightest), ada 2 anggota lain yaitu Yukine Gionji dan Momiji Itou. Mereka membentuk grup Yukimoji. Mereka dan anggota TiNGS selalu latihan di tempat yang sama. 

Lalu pemuda bernama Naoki Hinase datang sebagai manager TiNGS atas permintaan sepupunya, Yuuki Hinase. Naoki membimbing grup tersebut. 

Naoki punya kemampuan melihat 'cahaya' dari para karakter di agensi Brightest, kecuali Haru yang tidak terlihat bercahaya. Haru punya sifat yang ceria, tapi sepertinya dia menyembunyikan sesuatu. 

Target TiNGS adalah perform di Nakano Sun Plaza, namun para anggotanya harus menjual tiketnya sebanyak mungkin. 


Karakter Haru yang ternyata OP


Haru mungkin terlihat gak niat ketika latihan, padahal aslinya dia cepat mengikuti gerakan dance. 

Haru sengaja seperti itu karena dia mau menyesuaikan dengan anggotanya yang lain. Simpelnya, Haru overpower dari anggota yang lain. Ternyata dulu Haru adalah anggota HY:RAIN, yang sekarang menjadi rival grup TiNGS. 


Ceritanya Haru punya teman sekelas bernama Ren dan Homare. Mereka adalah sahabat baik. Haru dan Ren tertarik menjadi idol, sementara Homare hanya mendukung mereka. 

Haru dan Ren melihat grup HY:RAIN membutuhkan anggota baru, mereka langsung dites masuk. 

Haru memperlihatkan gerakan dancenya. Lalu, Ren menangis dan merasa iri karena gerakan Haru lebih bagus darinya. Haru melihatnya dan merasa gak enak dengan Ren, hingga pindah ke TiNGS. 

Ketika Haru sudah di TiNGS, Ren pernah meminta Haru untuk kembali ke HY:RAIN. Namun Haru lebih suka di grupnya yang sekarang dan membuktikan kalau dia mampu bersinar di grup tersebut. 

Anggota TiNGS yang lain, ada Kyoka yang tidak percaya diri, Rio yang suka membanggakan diri, Yukine yang dewasa, dan Momiji yang childish. 


Menjadi idol karena Hotaru

Semua karakter-karakter di grup TiNGS terpesona dengan perform Hotaru. Apalagi performnya ditampilkan di awal episode. Itu salah satu pengaruh karakter-katakter di grup tersebut untuk menjadi seorang idol. 

Di akhir episode, ternyata Hotaru kenal dengan Naoki. Hotaru lah yang sering menelepon Naoki dengan kata, "commit seppuku" Tetapi nama kontaknya Hotaru dinamai nama lain. 

Oh iya, sebenarnya di anime ini ada grup idol lain, tapi di anime ini lebih fokus dengan cerita TiNGS dan HY:RAIN.


Visual dan lagu yang lumayan bagus

Bisa kalian lihat di scene perform Hotaru di awal episode. Visual perform yang ditampilkan lumayan bagus. 


Lagu yang paling aku suka adalah Yellow Rose yang merupakan center dari Rio Seibu. Suara nyanyian Rio disini terdengar lembut, berbeda  dengan suara ngomongnya yang agak cempreng. 


Berikut ini opening dan endingnya


Itu dia review dari anime Shine Post. Direkomendasikan buat yang suka anime idol. Disamping ceritanya yang sedikit biasa, Visual dan lagunya bisa dijadikan hiburan. 

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter