Tentang Kugelmugel

04.53

Kugelmugel di hetalia
Sebenarnya sih mau ngebahas negara-negara mikro, soalnya banyak kan yang gak tahu? :) (btw, aku bahas negara mikro yg ada di hetalia saja ^^;)
sumbernya dari wikipedia terus aku terjemahin =w=



Bendera Kugelmugel
Republik Kugelmugel

Kugelmugel adalah bekas negara mikro terletak di Vienna, Austria.

Terletak di Vienna Prater, Republik Kugelmugel menyatakan kemerdekaan pada tahun 1984, setelah perselisihan antara seniman Edwin Lipburger dan Pemerintah Austria melalui izin bangunan untuk rumah bola berbentuk yang ia dibangun di pedesaan di Lower Austria dan yang dipindahkan ke taman oleh otoritas. Rumah ini tertutup oleh pagar kawat berduri dan merupakan satu-satunya alamat dalam Republik diproklamasikan. Alamatnya adalah "2, Antifaschismusplatz" (2, Anti-Fasisme Square, 2 mengacu pada distrik Leopoldstadt 2), dan pendiri adalah kepala negara dari ratusan non-penduduk warga negara. Lipburger menolak untuk membayar pajak kepada pemerintah Austria dan mulai untuk mencetak perangko sendiri, di mana dia menerima hukuman penjara di pengadilan. Hanya pengampunan oleh Presiden Austria menyelamatkannya dari pergi ke penjara.

Pejabat negara Austria direlokasi struktur ke taman Prater dan dikelilingi dengan pagar kawat berduri.

Kugelmugel sejak itu telah menjadi daya tarik wisata di Wina karena sejarah yang unik dan arsitektur. Kata "Kugel" berarti "bola" dalam bahasa Jerman, kata "Mugel" adalah ekspresi Bahasa Jerman Austria untuk "menabrak (bump, b.ing)" atau "mogul".

                                                                    -----

Ngomong-ngomong, aku iseng nyari Kugelmugel di wikipedia Bahasa Indonesia, terus nemu paragraf nyeleneh XD:
Perhatikan yang dilingkari, itu menggambarkan Kugelmugel di Hetalia XD (screenshot tersebut diambil 21 Juni 2016)

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter