First Impression: Hypnosis Mic Episode 10

19.32


Baiklah, sekarang gilirannya Fling Posse vs Matenrou. Kita lihat apakah seseru episode kemarin?
 

Awalnya lanjutan dari episode sebelumnya, terlihat Samatoki yang berdiri di depan Ichiro yang sedang terjatuh. Samatoki seperti memandang rendah Ichiro dan Ichiro kesal melihat Samatoki.




Saat Jyuto dan Riou berdiri dibelakang Samatoki, Samatoki memandang ke kursi penonton dan melihat Nemu memakai seragam Chuuoku yang melewati kursi penonton. Samatoki kaget. Entah Nemu tadi beneran atau nggak, Samatoki liat lagi gak ada Nemu disana.


 
Di kursi penonton, Tom Weathercock dkk menonton Rap Battle tadi sambil makan. Mereka bilang, itu seperti pertandingan antara 2 dinosaurus karnivora.
Sementara itu, Otome menyuruh Ichijiku untuk menyiapkan senjata rahasia saat Ramuda bertanding nanti. Ichijiku menerima perintah Otome.



Selesai pertandingan, Buster Bros berkumpul di satu ruangan dan mereka seperti biasa, adik-adik Ichiro tidak puas dengan pertandingan tadi, Ichiro pun menghibur mereka.


Sementara itu Matenrou, mereka berkumpul di satu ruangan, namun hanya Hifumi dan Doppo di sofa, sedangkan Jakurai berdiri didepan kaca. 
Doppo gugup dan merasa ketiaknya berkeringat. Hifumi menghiburnya. Jakurai malah teringat flashback dirinya di masa lalu dengan Ramuda.
Hifumi menegur Jakurai, Jakurai tersentak dan menoleh ke Hifumi dan Doppo.
 






Lalu Fling Posse, didalam ruangan ada Dice dan Gentaro. Dice sedang bermain dadu, sedangkan Gentaro sedang menulis. Tidak ada Ramuda disana, bahkan mereka juga tidak tau Ramuda kemana.


Ternyata Ramuda bertemu dengan Ichijiku. Ichijiku memperlihatkan Ramuda sebuah senjata rahasia, Hypnosis Mic yang bisa mencuci otak seseorang. 
Ichijiku meminta Ramuda untuk memakai senjata rahasia tersebut saat Ramuda bertanding dengan Jakurai. 
Wajah Ramuda menjadi kelam dan saat Ramuda berbicara suaranya menjadi berat.






Kemudian, Ramuda bertemu anggota-anggota Fling Posse. Gentaro dan Dice menanyakan dari mana saja si Ramuda itu, Ramuda hanya menjawab "aku hanya menarik napas diluar," 
Ramuda pun menarik napas dan menghembuskannya berkali-kali. Gentaro dan Dice manggut-manggut, walau mereka ngerasa aneh dengan sifat pemimpin divisi mereka.




Kalau Matenrou, Hifumi dan Doppo duduk di sofa. Doppo memakai bedaknya Hifumi dan menggosoknya ke ketiaknya. Didepan mereka ada poster Fling Posse vs Matenrou, saat itu Jakurai melewati poster itu dan melihat Ramuda di poster tersebut. Jakurai meminta Hifumi dan Doppo untuk bersiap.
 


Fling Posse juga sudah bersiap.


Saat pertandingan, para penonton mulai riuh. Fling Posse dan Matenrou berdiri berhadapan di atas panggung.
Buster Bros dan MTC menonton pertandingan mereka, masing-masing juga ingin tau siapa yang menang.
 
Begitu juga Tom Weathercock dkk. T-rex bilang kalau mereka (FP dan Matenrou) seperti 2 dinosaurus herbivora. Iris menyadari kalau ada yang aneh dengan Ramuda. Tom memfoto pertandingan mereka.
 
Ichijiku ke panggung mengeluarkan koinnya, dia memutar koinnya dan mengatakan kalau Matenrou maju duluan. Ichijiku habis itu meninggalkan panggung.







Doppo mengawali Rap Battle, tapi sayangnya dia merasa gugup saat bernyanyi dan Fling Posse (kecuali Gentaro, karena dia sibuk baca buku) senyum-senyum saat melihat Doppo. 

Selesainya, Doppo langsung malu dan duduk sambil menundukkan kepala. Hifumi pun maju sambil menunjuk Gentaro. Hifumi bernyanyi sambil mengeluarkan mawar kuning yang nantinya melilit badan Gentaro.

Giliran Gentaro maju, dia bernyanyi mengeluarkan roh (?) King Lear dan sampai wajah Hifumi seperti terkena kutukan.

Aku lupa giliran Dice habis performnya siapa, tapi waktu dia lagi nyanyi, ada kumpulan daging-daging diantara Doppo dan ada juga Doppo (palsu) yang mukanya dikuliti seperti titan di AOT. Doppo mual ngeliatnya.

Saat giliran Jakurai, dia berhadapan dengan Ramuda. Jakurai bernyanyi sambil menyebuhkan Hifumi, Hifumi terlihat seperti sedang berdoa.

Ketika Ramuda mau perform, dia mau mengeluarkan senjata rahasianya. Ichijiku senang melihatnya. 
Namun, Dice menahan tangan Ramuda saat Ramuda mau mengambil senjata rahasianya. Ramuda tidak jadi pakai senjata rahasianya dan memakai micnya seperti biasa. Ichijiku kecewa.

Ramuda bernyanyi. Jakurai dan Hifumi duduk di kursi dengan mata tertutup. Di latarnya ada rumah kue jahe berwarna-warni. Ramuda mengalahkan Jakurai dan Hifumi sampai terjatuh.






Ketika Fling Posse hampir dinyatakan menang, Doppo bangkit dan langsung menyanyi dalam mode berserk. Hal itu menyebabkan para anggota Fling Posse jatuh terbaring dan akhirnya Matenrou menang. Jakurai dan Hifumi tidak menyangka perform Doppo tadi dan memujinya.
Sementara Fling Posse yang sedang terbaring, Dice tidak menyangka kalau 
divisinya kalah, padahal dia tadi nebak kalau divisinya bakal menang. Ramuda mendongak keatas dan mengatakan, "what a good day to die.."

Kemudian episode ditutup dengan ending yang dinyanyikan oleh Matenrou (ini bukan karena mereka menang ya, tapi karena sekarang gilirannya mereka nyanyi ending anime ini).



 Rasanya gimana gitu liat Ramuda sifatnya jadi berbanding terbalik dan suaranya berat, tapi aku suka kok :")

Episode ini juga menampilkan flashback Jakurai dan Ramuda saat masih di TDD.
 
Kalau boleh jujur, aku lebih suka visualnya Rap Battle episode ini. Apalagi pas bagian Dice yang bikin ngeri (eh pas bagiannya Jyuto kemarin juga ngeri sih). Sama bagiannya Doppo yang tiba-tiba berserk mode.

Walaupun udah tau Matenrou bakal menang, namun ada beberapa bagian yang beda dengan manganya. Juga bagian Fling Posse kalah, kayak kurang.. apa ya? Ngena?
 
Next episode, judulnya No pain no gain (sendi sehat semangat gowes). Eit udah kayak iklan c0unterpain aja xp
Apakah episode berikutnya MTC vs Matenrou? 

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter