Pages

Kamis, 06 April 2023

Review: Love After World Domination (2022) - Pasangan Enemies Lovers Rasa Super Sentai


Buat yang suka trope pasangan enemies to lovers, mungkin bisa coba nonton anime ini. Seperti yang terlihat di posternya, sentai merah menyukai salah satu musuhnya, walaupun mereka di pihak yang berbeda. 

Anime ini merupakan parodi dari super sentai, jadi tidak terafiliasi dengan seri super sentai manapun. 

(Fun fact: anime ini merupakan anime non-music yang aku tonton di musim Spring 2022) 

Judul: Love After World Domination (Koi wa Seifuku ato de) 

Genre: Romance, Comedy

Jumlah Episode: 13 (endingnya belum puas) 

Studio: Project No. 9

Tahun Rilis: Spring 2022

Read More


Enemies to lovers rasa super sentai


Ceritanya ada grup superhero bernama Gelato Five. Karakter-karakternya adalah Red Gelato (Fudo Aikawa), Blue Gelato (Hayato Ojino), Yellow Gelato (Misaki Jinguji), Green Gelato (Daigo Todoroki), dan Pink Gelato (Haru Arisugawa). Lawan mereka adalah grup musuh bernama Gekko. 

Ketika bertemu dengan salah satu musuh dari Gekko bernama Reaper Princess (Desumi Magahara), Fudo malah jatuh cinta kepadanya. 

Karena superhero berhubungan dengan musuh itu tidak diperbolehkan, jadi Desumi dan Fudo pacaran sembunyi-sembunyi. Ketika ketahuan salah satu anggota Gelato, Desumi pura-pura melawan Fudo. 

Karakter-karakter superhero dan musuh


Mulai dari Gelato Five:

Fudo atau Red Gelato adalah murid SMA yang suka workout. Karena badan berototnya, gak nyangka kalau dia masih bersekolah. Bucin sama Desumi, tapi kadang gak peka. 

Hayato atau Blue Gelato adalah murid SMA yang terkenal di sekolah karena karismatiknya. Ternyata dia menyukai Kiki Majima atau Beast Princess, bahkan sampai dikejar-kejar. 

Misaki atau Yellow Gelato adalah tipe onee-san yang dewasa dan biang gosip. Dia suka mencerahkan suasana kepada yang lain. Misaki dan Daigo adalah personil yang bukan anak SMA. 

Daigo atau Green Gelato dulunya merupakan instruktur karate dan Desumi pernah menjadi muridnya waktu kecil. Daigo tidak tahu kalau Desumi adalah Reaper Princess. Dia juga menyarankan Desumi menjadi Black Gelato, tentu saja Desumi menolak. 

Haru atau Pink Gelato adalah murid SMA yang sudah lama naksir Fudo. Namun karena Fudo menyukai Desumi, Haru jadi mensupport mereka dan menjaga rahasia mereka. 

Beberapa karakter dari Gekko:

Desumi atau Reaper Princess adalah villain lewat jalur keluarga. Bokapnya punya hubungan baik dengan Bossnya Gekko. Sifatnya ramah dan disegani anggota Gekko yang lain, namun agak canggung masalah cinta. 

Kiki atau Beast Princess sifatnya emosional dan saingan dengan Reaper Princess. Dia sering didekati Blue Gelato. 

Lebih fokus ke romance


Walaupun memakai parodi super sentai, jangan berekpetasi kalau anime ini banyak actionnya. Di awal episode (dan opening) memang diperlihatkan sedikit adegan action. 

Tapi karena genrenya romance, anime ini fokus ke pasangan utama dan latarnya di sekolah. 

Ngomong-ngomong soal action, actionnya lumayan sih. Entah aku yang lupa atau belum dijelaskan di animenya, namun kenapa Gekko menyerang Gelato Five? Kalau tau jawabannya tolong komen ya. 

Berikut ini lagu opening dan endingnya


        

Visual dan lagu openingnya terasa seperti menonton anime bertema super sentai beneran. Gimana ya, kayak beneran niat gitu. Bisa kalian lihat sendiri. 

Itu dia review dari anime Love After World Domination. Kalau suka super sentai atau trope enemies to lovers, mungkin bisa coba menontonnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar