Pages

Kamis, 06 April 2023

Review: Love Live Nijigasaki School Idol Club Season 2 - Konflik yang Lebih ringan Daripada Gamenya


Buat yang pernah main LLSIF All Stars, jangan khawatir. Anime ini tidak akan mengadaptasi story yang fenomenal tersebut, walaupun anime ini menghadirkan 3 karakter 'baru'. 

Judul: Love Live Nijigasaki School Idol Club Season 2

Genre: Music (idol), slice of life

Jumlah Episode: 13 (endingnya cukup mungkin) 

Studio: Sunrise 

Tahun Rilis: Spring 2022

Read More


3 karakter 'baru'

Btw kualitas gambarnya emang
gini, padahal ngambil di websitenya

Karakter-karakter tersebut adalah Shioriko dengan teman-teman masa kecilnya, Lanzhu dan Mia. 

Shioriko adalah anggota OSIS. Seharusnya mukanya tegas, tapi entah kenapa di anime ini mukanya jadi gak berekspresi. Ada yang bilang warna rambutnya jadi lebih gelap. Tapi memang warna desain karakter anime Nijigasaki memang tonenya lebih muted sih. 

Lanzhu adalah murid pindahan dari Hong Kong. Awalnya lebih suka perform sendiri. Dia ini kesan pertamanya kayak karakter rival, tapi sifat rivalnya lebih diperhalus di anime.

Sedangkan Mia adalah murid asal Amrik. Umurnya masih 14 tahun, tapi sudah kelas 3 (SMA) karena loncat kelas. Keluarganya merupakan keluarga pemusik. Dibandingkan dengan teman-teman masa kecilnya, dialah yang keliatan kalem. 

Lagu unit dan 3 lagu solo baru


Karena di season sebelumnya sudah ditampilkan lagu-lagu solo dari member Nijigaku, jadi mereka menyanyikan lagu unitnya mereka. Disediakan juga 2-3 episode untuk masing-masing Unit. Unit Nijigaku adalah Diver Diva (Karin & Ai), A-ZU-NA (Ayumu, Shizuku, Setsuna), dan QU4RTZ (Kanata, Rina, Kasumi, Emma). 

Episode Diver Diva kayak ada yang kurang kalau dibandingkan dengan Unit lainnya. Mungkin karena mereka cuma dapat jatah 2 episode. Kurang lebih ceritanya Ai mau menghibur kakak tirinya yang sakit-sakitan. Karin cuma ngikut saja disini. 

3 lagu solo baru dari Shioriko, Lanzhu, dan Mia juga ada. Lagu Lanzhu ada yang berbahasa Tiongkok dan lagu Mia full Bahasa Inggris. Sayang sekali unit mereka (R3BIRTH) tidak ditampilkan. 

Lagu solo dan unit yang bervariasi, namun tidak dengan lagu grup mereka


Salah satu kelebihan dari Nijigasaki adalah lagu-lagu solo dan unitnya yang bervariasi. Mau yang vibenya cool dan EDM, ada Diver Diva dan R3BIRTH. Mau yang vibenya ceria, ada A-ZU-NA. Atau yang vibenya slow ada QU4RTZ. Dan lain sebagainya. 

Namun kekurangannya adalah lagu grupnya yang terkesan mirip, setidaknya ending songnya agak sedikit berbeda. 

Walaupun begitu, aku rada bias dengan Tokimeki Runners yang ditampilkan di episode terakhir. Lagu itu merupakan lagu debut project Nijigasaki, di anime ditampilkan versi 12 member. 

Berikut ini opening dan ending animenya:




Itu dia review dari anime Love Live Nijigasaki High School Idol Club S2. Buat yang sudah nonton season 1, ayo nonton yang ini juga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar