Pages

Kamis, 06 April 2023

Review: Kami Kuzu Idol (2022) - Kerasukan Hantu Idol


Bayangkan kalau kamu jadi idol cuma buat cari uang dan kamu gak niat perform. Tiba-tiba kamu ketemu hantu idol yang mau merasukimu, supaya bisa perform dengan maksimal. Konyol ya? Tapi seperti itulah konsep dari anime yang akan aku bahas saat ini. 

Judul: Kami Kuzu Idol

Genre: Music (idol), slice of life

Jumlah Episode: 10 (endingnya cukup, tapi penasaran habis itu mereka ngapain? ) 

Studio: Studio Gokumi

Tahun Rilis: Summer 2022

Read More


Kerasukan hantu idol


Yuuya Niyodo dan Kazuki Yoshino adalah personil duo idol bernama Zings. Yuuya jadi idol cuma mau main-main dan cari uang, makanya setiap perform selalu keliatan gak niat. Bahkan manajernya sampai memarahinya. 

Suatu ketika, Yuuya bertemu dengan hantu idol bernama Asahi Mogami. Asahi adalah idol terkenal yang meninggal karena kecelakaan. Karena Asahi tidak suka melihat Yuuya yang gak niat perform dan Asahi sendiri gak bisa perform dengan wujud hantunya, dia merasuki tubuh Yuuya. Sejak itu Yuuya jadi terlihat ceria dan jadi lebih niat melakukan perform. Kazuki dan manajernya jadi pangling melihatnya. 

Setelah itu, ternyata Yuuya tidak berkegantungan dengan Asahi untuk selamanya. Sisi baiknya setelah dirasuki Asahi, Yuuya mencoba untuk perform seniat mungkin bersama partnernya. 


Karakter-karakter fangirls yang menarik perhatian


Karakter-karakter utamanya adalah Yuuya, Kazuki, dan Asahi. 

Yuuya adalah idol yang awalnya agak bodo amat soal idol dan mukanya selalu datar ketika gak dirasuki Asahi. 

Kazuki adalah idol yang tidak percaya diri, dia menjadi idol karena bertemu seseorang yang menawarkan dirinya untuk menjadi idol. 

Awalnya hubungan Yuuya dan Kazuki tidak begitu dekat, tetapi nanti mulai berkembang seiring cerita. 


Asahi adalah hantu idol yang ceria dan suka makan yang manis-manis. Secara gak langsung membantu Yuuya supaya bersemangat menjadi idol. 

Buat kalian yang nanya apakah ada romance diantara Yuuya dan Asahi, sebenarnya gak terlalu kelihatan sih bau romancenya 


Nah yang paling menarik perhatian adalah trio fangirls di anime ini (gambar diatas) . Bahkan ada satu episode yang berfokus mereka. 

Kalau pernah nonton Oshibudo (ini masih masuk plan to watch aku, nanti aku buatkan reviewnya kalau udah nonton), kelihatannya di anime itu berfokus pada fans idol. 

Trio fangirls tersebut juga seperti di Oshibudo, kurang lebih mereka ngomongin suka duka fangirling mereka dengan idolanya. Mungkin relatable nih buat yang suka ngefans dengan idol. Oh iya, mereka juga rada berlebihan mengekspresikan rasa fansnya. Jadi kalian yang gak terlalu ngefans idol kayak, "apaan sih".


Ada lagi rivalnya Zings, yaitu Cgrass. Mereka grup yang lebih populer dari Zings. Ada salah satu personilnya yang ngefans dengan Asahi. 


Visual perform yang agak kurang


Jangan ketipu dengan screenshot diatas, sebenarnya visual perform 3Dnya agak kurang (ini serius, coba cek episode 10 atau openingnya). 

Padahal bisa saja adegan performnya pakai 2D kayak Idoly Pride. Berhubung musim panas 2022 lagi 'banjir' anime idol, rasanya 3DCGnya kalah dari anime idol lain yang tayang di musim yang sama. 

Walaupun begitu, aku tetap tahan nonton ini karena konsep ceritanya yang konyol dan kelakuan fangirlsnya. 


Berikut ini opening dan endingnya

       


Ending anime ini terkadang berubah-ubah di beberapa episode. Aku sertakan salah satunya. 


Itu dia review dari anime Kami Kuzu Idol. Direkomendasikan buat yang suka anime idol cowok yang ceritanya santai, asal tidak masalah dengan visual 3DCG yang kurang. 

Tunggu, episodenya cuma 10? Iya, jadi di episode terakhir Zings banyak perform, tapi gak diperlihatkan karakter-karakternya setelah itu ngapain setelah perform. Kayak tiba-tiba langsung habis episodenya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar