Anime Vinland Saga!

06.07


Rada telat sih, tapi jujur saja, aku gak nyangka manga yang pernah aku ikutin tahun 2014 dapat adaptasi anime >-<

Waktu lihat trailernya, aku jadi terharu. Terharu antara keingat masa lalu yang kerjaannya ngomongin Vinland Saga terus di blog ini dan bisa lihat Thorfinn gerak :')
 


Read More

                                                
Aku sebenarnya gak berharap banyak sih sama animenya, karena kemungkinan episode animenya belum sampai di bagian Farmland Saga (kalaupun ada, mungkin dijadiin S2).

Walau begitu, aku tetap nonton animenya. Episodenya ada 24. Rilisnya setiap 3 minggu dan episodenya sekalian 3. Episode 1-3 nya sudah rilis 2 minggu yang lalu. Terus, studionya WIT Studio (yang pernah menangani Attack on Titan) dan ada 2 pengisi suara dari BSD disini //heh

Ini dia desain karakter animenya yang kudapatkan dari official sitenya.
Deskripsi karakternya ada Bahasa Inggrisnya lagi, good :")
                                        
Satu seiyuu dengan Ikumi Mito di Shokugeki no Souma
                                        
Satu seiyuu dengan Atsushi Nakajima di Bungou Stray Dogs

Satu seiyuu dengan Batou di Ghost in the Shell

Satu seiyuu dengan Nobunaga Oda di Drifters

Satu seiyuu dengan Kuroko Tetsuya di Kuroko no Basuke (Akutagawa juga sih)

Satu seiyuu dengan All for One di Boku no Hero Academia
                                        
Satu seiyuu dengan Germany di Hetalia (Hijikata di Drifters juga)
                                         
Ganteng banget dah, padahal cewe

Ylva Oneesan gak ada di websitenya, tapi ternyata seiyuunya Hitomi Nabatame, satu seiyuu dengan Saori Makishima di Oreimo.

Ada juga icon twitter di official websitenya, tinggal masukkin id twitter, terus save iconnya.
                                         

Oh iya, mungkin ada yang bertanya, gimana aku bisa tahu Vinland Saga? Sebelum itu, dengerin dulu opening di animenya:

Opening 1:


 
 Opening 2:


Jadi, di awal tahun 2014, waktu itu Gramedia di Mall Bali Galeria kan lagi renovasi gitu. Terus rak komiknya ada di paling pojok kanan. Nah di rak komiknya itu ketemu komik Vinland Saga volume 8 yang gambarnya Askeladd (gambar di bawah).

                                   
Gambar volume ini selalu membangkitkan masa-masa edgy-ku :"


Tertariknya itu karena sinopsis di balik komiknya, ada karakter yang namanya berawalan 'Thor'.  Seperti Thorfinn dan Thorkell. Aku sendiri waktu itu lagi suka yang berbau Nordik gitu, cuma emang masih keadaan belum beli.

Udah belinya itu waktu di Gramedia di Surabaya. Pas dibaca langsung suka, walau gak tau apa yang terjadi sebelum kejadian itu di ceritanya. Lalu beberapa hari kemudian, aku baca online chapter-chapter sebelumnya.

Setelah itu, aku langsung bikin fanartnya dan nyari asupan di pixiv, dst. File gambar yang dari tablet kebanyakan Vinland Saga di tahun itu.
                                                  
Fakta (tidak) menarik: aku pernah jadiin gambar ini sebagai wallpaper tablet dulu.
Oh ya, volume komik Vinland Saga yang aku punya cuma 8, 9, dan 10. Dan, akhir 2014 waktu liburan di Lombok, aku ke toko buku yang ada di Mataram Mall (mallnya rada sepi waktu itu).

Toko bukunya banyak jual komik lama, termasuk majalah Shonen Magz yang gambarnya Thorfinn yang akhirnya aku beli.

Tadi di awal aku sempet bilang, ga percaya Vinland Saga dijadiin anime, kan.
Ga nyangka karena manganya udah lamaaa banget rilisnya (sejak tahun 2005!), sempat terpikir "kira-kira Vinland Saga dapat anime gak, ya". Dan manganya sendiri masih ongoing, sampai sekarang. Cuma memang ceritanya lebih jauh dari animenya //iyalah

Walaupun sebenarnya lebih lama adaptasi anime Ikan Pisang sih-.

Jujur saja, Vinland Saga ini manga genre seinen yang pernah kubaca. Terus, aku beli volume 8 itu waktu masih 14 tahun, rasanya memang aneh kalau beli manga ini (ya walaupun aku secara fisik terlihat lebih tua dari umurku itu).

Gak penting sih, tapi aku terpikir untuk memberikan pendapat tentang adaptasi animenya, kepada aku di tahun 2014 dan andaikan aku dulu pakai futureme.
                                               
Gambar hanya pemanis
Tambahan, sejak episode belasan (seingatku), opening dan endingnya Vinland Saga udah diganti. Coba klik aja video yang ada tulisan 'opening 2'.

Aku pribadi ga masalah sih kalau pergantian opening, cuma yha lagu opening pertama masih terngiang-ngiang (termasuk teriakannya itu hehe). Yang menarik di opening kedua, ada gambar yang referensinya dari volume 8, 6, 7, dan 4. Yang gambar volume 8 dan 6, udah ada contohnya tuh diatas xD

Kalau dilihat-lihat, Askeladd kok ganteng ya. //hus

J
                                            
Me in 2014: I h8 Askeladd
Also me in 2019: Gosh why Askeladd is so hot

Begitulah ceritanya. Karena udah lama gak gambar karakter Vinland Saga, aku coba gambar lagi pakai cat air >-<
                                           
                                  

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter