#Throwback2016: Mystic Messenger

07.17


Ada yang masih ingat sama game ini yang sempat booming 3 tahun lalu? Game ini bersamaan dengan boomingnya Pokemon Go dan ketiga leadernya (hayo ada yang masih ingat juga gak? hehe). Sekalian nostalgia, aku akan bahas game ini.

Mystic Messenger adalah otome game yang bisa dimainkan di android dan ios. Tapi game ini berbeda dengan otome game kebanyakan, game ini menawarkan fitur chatting, mengirim pesan, bahkan bisa telponan segala! Asal tahu aja ya, Mystic Messenger berasal dari Korea Selatan, makanya gak heran kalau nama-nama karakternya nama Korea semua. Maka dari itu, pantas saja karakter cowoknya dibilang Oppa 2D xd

Karena keunikan fitur (dan cogan Korea, ehm) nya, membuat game ini booming waktu itu. Aku jadi penasaran, apakah di masa depan bakal ada otome game yang ada fitur video call? Kita lihat saja nanti xD

Read More



Waktu aku pertama kali lihat Mystic Messenger di sosial media, aku kira game ini dari Jepang. Terus waktu itu kan aku lagi magang, lihat orang-orang kok kayaknya asyik main Mystic Messenger, ya udah aku ikutan main.

Di saat aku break dari pekerjaan magang, aku main Mystic Messenger. Ya, gamenya online. Aku terkesan dengan tampilan gamenya yang mirip aplikasi sosial media xD

Karakter-karakternya:
Karakter favoritku nih xd sering dijuluki Juminten
                                                           
Sering dipairing sama Jumin :^)

                                                             
Biasa dipanggil Seven dan nama aslinya Saeyoung Choi //masih inget
                                                             
Shota legal //plak
                                                            
Sering dibilang cewek ganteng sama anak-anak newsfeed //lirik
                                                            
Ini nih karakter yang paling dibenci fans
                                                             
Nama aslinya Kim Jihyun
Saudara kembar 707, Unknown (nama asli: Saeran Choi)
Tampilan gamenya:

Ini adalah tampilan chatroomnya, biasanya stikernya ada suara karakternya.

Percayalah, suara nangisnya stiker Yoosung itu ambigu banget
Tampilan teleponnya, beneran ada suaranya lho.
Jujur aja, karena lama gak main aku agak lupa hal lain, jadi aku tulis setahuku saja deh. Biasanya kalau mau ikutan chatting harus ada jam pasirnya, kalau nggak, bakalan kayak nontonin mereka ngechat sendiri hahah >-<

Kalau soal telpon, suaranya dalam Bahasa Korea tentunya, tapi ada artinya dalam Bahasa Inggris kalau gak salah. Oh iya, di chatroom juga karakternya ngirimin kayak semacam CG (atau gambar lebih sederhananya), bisa disave di photo albumnya sendiri.
Kayak gini (salfok ke kantung mata 707)
 Pernah tuh, 3 tahun lalu ada fans yang minta rutenya V, giliran dikabulkan, ehh fandomnya udah sepi waktu 2 tahun yang lalu. Miris gak tuh?

Aku jadi ingat, aku pernah beli Lays rasa honey butter chips. Karena 707 juga suka honey butter chips, tapi bukan merk Lays dan minuman bersoda Dr. Pepper. Ketika udah gak ngehype Mysme lagi, gak beli Lays rasa itu lagi. Tapi kapan-kapan beli deh buat nostalgia mengenang fandom ini //apa sih

Pernah juga, aku kasih lihat karakter Jumin Han dan V ke teman sekelasku yang suka BTS. Waktu aku kasih lihat Jumin, dia bilangnya "Kenapa gak Jimin aja namanya!?" xd

Akhir cerita, sebenarnya tidak ada kata terlambat buat main Mystic Messenger saat ini (yang waktu ngehype nya belum main), walaupun fandomnya agak sepi.

Sumber gambar:
Official Website

You Might Also Like

2 Comment(s)

  1. Sebenarnya gak harus pakai jam pasir alias hourglass untuk bisa chat di Mystic Messenger. Tapi harus buka chatnya pada jam tertentu. Ada jadwalnya gitu. Yah, karena itu aku lebih sering main Mystic Messenger saat liburan. Sekarang aku sudah gak main, sih.

    Omong-omong, kayak gimana rasa Lays honey butter chips? Aku penasaran karena belum pernah makan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu, aku rada lupa soalnya udah lama gak main juga :')

      Rasanya kayak antara manis sama gurih, menurut aku enak sih hehe

      Hapus

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter