Mengenal Love Live Nijigasaki

02.36

Karena animenya lagi tayang, aku mau bahas project Love Live Nijigasaki. Berhubung aku juga udah lama ga ngikutin seri Love Live, tapi sepertinya selama ini aku jarang bahas Love Live di blog ini. Infonya aku sadur dari wiki. 

Karakter-karakter di Nijigasaki diperlihatkan di tahun 2017. Ada 3 karakter yang dulunya merupakan karakter N card di game School Idol Festival, dan sekarang sudah menjadi anggota Nijigasaki, yaitu: Emma Verde, Shizuku Osaka, dan Kanata Konoe. Ditambah lagi dengan 6 karakter baru yang lain.

 
Dari kiri ke kanan: Emma Verde, Kanata Konoe, Karin Asaka, Kasumi Nakasu, Ayumu Uehara, Shizuku Osaka, Ai Miyashita, Setsuna Yuki, dan Rina Tennoji.



Pengenalan Karakter

Emma Verde
Kelas: 3
Tanggal Lahir: 5 Februari
Golongan Darah: O
Tinggi: 166 cm
Makanan Favorit: Roti
Pengisi Suara: Maria Sashide (Hana Shirosaki - Wataten)

Emma berasal dari Swiss dan mempunyai 8 adik. Sebelumnya dia adalah murid Y.G. International Academy. Di asrama Nijigasaki Academy, dia berbagi kamar dengan Karin Asaka. Emma pernah ngomong Bahasa Italia "Buono", yang artinya 'baik' ketika memperkenalkan dirinya, berarti Emma merupakan warga yang berbahasa Italia di Swiss. Emma memiliki sifat lembut.
Verde dalam Bahasa Italia artinya 'hijau', pas dengan image colornya. Emma suka berjalan di tanah berhutan dan terkadang bermain di sungai. Dia juga suka quilting (jahit-tindas?). 


Kanata Konoe
Kelas: 3
Tanggal Lahir: 16 Desember
Golongan Darah: O
Tinggi: 158 cm
Makanan Favorit: Takoyaki
Pengisi Suara: Akari Kitou (Nezuko Kamado - Kimetsu no Yaiba) 

Biasa dikenal sebagai 'sleeping beauty', karena terlihat ngantuk dan suka tidur dimanapun. Sebelumnya dia adalah murid Shinonome Institute dan mempunyai adik bernama Haruka Konoe.Kanata punya kemampuan menenangkan seseorang di kehadirannya. 
Meskipun begitu, Kanata termotivasi menjadi school idol karena pujian adiknya dan orang lain. Dia sebenernya pintar dan sering mendapat nilai bagus di sekolah. Kanata juga hobi masak.
Haruka Konoe
Pengisi suaranya (di game) adalah Kaede Hondo (Sakura Minamoto - Zombieland Saga)
Pernah muncul di salah satu story Kanata di game All Stars.


Karin Asaka
Kelas: 3
Tanggal Lahir: 29 Juni
Golongan Darah: AB
Tinggi: 167 cm
Pengisi Suara: Miyu Kubota (Sister Lily - Black Clover)

Karin ingin menjadi school idol agar bisa mendorong kepercayaan dirinya. Karin mempunyai vibe dewasa dan bersifat menggoda. Terkadang ia sedikit kekanakan dan gugup walaupun penampilannya begitu, tapi dia biasanya mempertahankan kesan seksi / kerennya.
Kekuatannya adalah menari. Diluar klub school idol, dia bekerja sebagai model. Pelajaran favoritnya adalah sains dan kelas memasak, ia tidak suka pelajaran geografi.


Kasumi Nakasu
Kelas: 1
Tanggal Lahir: 23 Januari
Golongan Darah: B
Tinggi: 155 cm
Pengisi Suara: Mayu Sagara (Miku Kajiwara - Idol Memories)

Kasumi menyukai hal yang lucu dan kecintaannya dengan idol yang tidak tertandingi dalam kekuatan dan inspirasi. Kasumi ingin menjadi nomor satu dalam kompetisi apa pun yang dia ikuti, dan sering kali melakukan kecurangan atau bahkan sabotase untuk mencapai tujuan itu. Akibatnya, dia menjadi pecundang setiap kali dia mencapai apa pun. 
Kasumi membenci panggilan Kasukasu yang berarti pas-pasan, dan sering bad mood jika dikatai demikian. Dia menyukai membuat roti dan menonton video idol. Pelajaran favoritnya adalah sains dan ekonomi rumah tangga, tapi dia tidak suka pelajaran sastra klasik dan sejarah.


Ayumu Uehara
Kelas: 2
Tanggal Lahir: 1 Maret
Golongan Darah: A
Tinggi: 159 cm
Pengisi Suara: Aguri Oonishi (Rena - Shoumetsu Toshi)

Ayumu adalah gadis yang bekerja keras yang menempatkan apa yang dia lakukan. Dia tidak terlalu terampil dengan aktivitas klub school idol, tetapi dia terus berusaha sekuat tenaga. Dia suka menjadi cemas tentang kemampuannya, tapi teman-temannya akan menghiburnya. Dia baik hati, polos, dan tulus. Dia mencoba yang terbaik untuk membantu orang lain.

Ayumu mencoba mempelajari fashion dan hal lain yang girly.


Shizuku Osaka
Kelas: 1
Tanggal Lahir: 3 April
Golongan Darah: A
Tinggi: 157 cm
Pengisi Suara: Kaori Maeda (Mari Tachibana - Backstreet Girls)

Sebelumnya dia adalah murid di Seiran High School. Dia tinggal di Kamakura yang jauh dari Nijigasaki High School. Dia adalah anak tunggal dan mempunyai anjing peliharaan berjenis golden retriever bernama Ophelia. 
Shizuku adalah seorang siswa kehormatan berkepala dingin dan dewasa. 
Dia dianggap sebagai kecantikan tradisional Jepang, dan terkadang cukup pemalu. Karena sifatnya yang bertanggung jawab, Shizuku juga cenderung mengambil terlalu banyak tanggung jawab dan menyimpan pikirannya untuk dirinya sendiri. Dia cukup sering mengkhawatirkan banyak hal.

Shizuku juga bersemangat dalam akting, dan sangat terampil dalam karakter. Dia juga anggota dalam klub teater.


Ai Miyashita
Kelas: 2
Tanggal Lahir: 30 Mei
Golongan Darah: A
Tinggi: 163 cm
Makanan Favorit: Nukazuke
Pengisi Suara: Natsumi Murakami (Ako Saotome - Aikatsu Stars)

Sebagai orang yang selalu ingin membantu, Ai memiliki banyak teman yang dapat terlihat mengobrol dengan orang asing kapan saja. Dia juga sangat perhatian, terutama dengan keluarga dan teman-temannya. Di lingkungan tempat tinggalnya, dia cenderung menyebut semua jenis orang di sekitarnya sebagai saudara kandung. Karena orangtuanya bekerja, dia dibesarkan oleh neneknya. 

Karena dia adalah seorang gyaru, dia bisa disalahartikan sebagai tipe yang pemberontak. Namun, Ai sangat bagus di bidang akademis dan olahraga.. Tetapi dia bisa menjadi sedikit keras dan terkadang berfungsi sebagai pembuat suasana hati bagi sesama teman-temannya.

Ai cenderung berbicara dengan sangat santai, menggunakan banyak bahasa gaul. Dia juga dikenal karena permainan kata-katanya, banyak di antaranya tidak terlalu lucu bagi orang-orang di sekitarnya. Dia dengan mudah menertawakan permainan kata-kata buruk juga.


Setsuna Yuki
Kelas: 2
Tanggal Lahir: 8 Agustus
Golongan Darah: O
Tinggi: 154 cm
Pengisi Suara: Tomori Kusunoki (Karen Kohiruimaki - SAO Gun Gale Online)

Ketika Setsuna melihat school idol untuk pertama kalinya, rasanya seperti "takdir" memanggilnya; alasan untuk menjadi school idol itu sendiri. Tampaknya selalu sibuk dengan kegiatan school idol, Setsuna telah menjadi urban legend di kalangan siswa di Nijigasaki, dengan banyak yang mengklaim mereka bahkan belum pernah melihatnya di sekolah. Setsuna selalu mengenakan pakaian idolanya setiap kali dia bersama klub school idol Nijigasaki. 


Rina Tennoji
Kelas: 1
Tanggal Lahir: 13 November
Golongan Darah: B
Tinggi: 149 cm
Pengisi Suara: Chiemi Tanaka (Ririko Oribe - Sakura Quest)

Rina tidak bisa menyampaikan emosi di wajahnya. Karena itu, dia menggunakan "Rina-chan Board", sebuah buku sketsa yang dia gunakan untuk menggambarkan emosinya.

Terlepas dari kekurangannya, Rina masih berusaha mengubah dirinya dengan berkomunikasi dan berbicara lebih banyak dengan orang lain. Dia mengagumi Ai karena kepercayaan diri dan keramahannya. Rina mudah gugup tetapi terus berusaha sebaik mungkin.

Sebagai idola sekolah, dia berharap orang-orang akan mendukungnya sehingga dia dapat menunjukkan senyum aslinya kepada semua orang. Dia mempunyai peliharaan robot kucing bernama Aran. Dia sering menunjukkan minat yang kuat pada sains. Dia unggul dalam Sains dan Matematika tetapi kesulitan dengan kelas bahasa Jepangnya.

Rina menyukai bermain game arcade dan video game. Dia juga tampaknya menyukai binatang.

-
Lainnya:
Nana Nakagawa


Ketua OSIS di Nijigasaki yang berwatak keras.

-

Sekolah mereka bernama Nijigasaki High School (atau Nijigasaki Academy), terletak di Odaiba. Nijigasaki Academy terdiri dari SMP dan SMA. Di sekolahnya juga ada asrama. Seperti seri Love Live sebelumnya, Nijigasaki Academy juga sekolah putri.



Kalau gak salah di tahun 2018 atau 2019 ya, para karakter Nijigasaki dalam bentuk SR card dan lagu-lagu mereka (kebanyakan lagu solo) muncul di game School Idol Festival. Tapi tidak bertahan lama, karena mereka dikhususkan di game Love Live All Stars, bersama Muse dan Aqours.
 
Kemudian, grup sub-unit juga sudah dibentuk, ini nama sub-unit Nijigasaki beserta anggotanya:
Diver Diva: Karin Asaka dan Ai Miyashita.
A-Zu-Na: Ayumu Uehara, Shizuku Osaka, dan Setsuna Yuki.
Qu4rtz: Emma Verde, Kasumi Nakasu, Kanata Konoe, dan Rina Tennoji.

Sejauh ini, Nijigasaki udah mempunyai 3 album, Tokimeki Runners, Love U My Friends, dan Just Believe. Juga 3 single: Muteki kyuu Believer, Nijiiro Passions, dan Neo Sky Neo Map. 
Beserta single masing-masing sub-unit:
DiverDiva - Super Nova
A-ZU-NA - Dream Land Dream World
QU4RTZ - Sing & Smile
Para pengisi suaranya juga sudah mengadakan 2 live show.
 
Ya, kamu tidak salah lihat, ada sub-unit yang anggotanya 2 orang dan 4 orang.
 
Waktu itu, di salah satu story All Stars (lupa judul chapternya), sudah ada face revealnya Rina. Sebenarnya gak kaget banget sih liat face revealnya. Sebelum face reveal, awalnya kukira mukanya kayak Saya Endou. 
 
Sebenarnya dia memakai Rina-chan Board karena ekspresi mukanya yang terlihat datar

Tunggu sebentar, poster di atas ada tulisan 'and more...'? Berarti bakal ada karakter baru lagi? Betul, udah terbukti ada karakter baru yang diperlihatkan di tahun 2020, yaitu Shioriko Mifune. Kemudian menyusul karakter lainnya, Lanzhu Zhong dan Mia Taylor. 
 
Sejauh ini, Shioriko sudah muncul di cover album 'Just Believe' dan lagu solonya juga ada di album tersebut. Mia dan Lanzhu yang belum. Menurutmu, apakah Shioriko bakal muncul di anime? 


Shioriko Mifune
Kelas: 1
Tanggal Lahir: 5 Oktober
Golongan Darah: AB
Tinggi: 160 cm
Pengisi Suara: Moeka Koizumi (Nana Daiba - Revue Starlight)

Shioriko adalah anak kedua dari keluarga Mifune yang merupakan keluarga yang kaya raya. Dia menantang ketua OSIS untuk posisinya dengan memulai pemilihan lagi karena tidak puas dengan kepemimpinan si ketua OSIS. 
 
Dari kiri ke kanan: Mia Taylor, Lanzhou Zhong

Mia Taylor merupakan murid kelas 3. Ia adalah murid pindahan dari New York. Pengisi suaranya Shu Uchida yang lahir di Sydney dan fasih dalam Bahasa Inggris. Shu Uchida juga anggota dari Prima Porta, bersama dengan Aguri Oonishi dan Mayu Sagara.

Lanzhou Zhong adalah murid kelas 2. Ia adalah murid pindahan dari China. Lanzhou adalah teman masa kecil Shioriko. Pengisi suaranya adalah Akina Houmoto dan fasih dalam Bahasa China.

Mungkin bisa dibilang, kalau Nijigasaki ini 'merusak' tradisi Love Live (dalam hal baik tentunya). Maksudnya itu seperti ini.
 
😃 Emma adalah karakter yang beneran orang asing (luar Jepang), tidak memiliki keturunan Jepang. Eli dan Mari merupakan keturunan Jepang dan asing. 
😃 Ai adalah karakter berambut pirang yang bukan keturunan orang asing (untuk saat ini), biasanya karakter rambut pirang dari seri sebelumnya identik dengan keturunan orang asing.
😃 Biasanya sub-unit di seri sebelumnya terdiri dari 3 grup yang masing-masing berisi 3 orang, Nijigasaki memiliki sub-unit yang masing-masing berisi 2 orang, 3 orang, dan 4 orang.
😃 Nijigasaki memiliki banyak karakter
dan lebih dari 9 karakter. Seri sebelumnya hanya 9 karakter.
😃 Nijigasaki merupakan solo idol, jangan heran kalau ada banyak lagu solo karakternya daripada lagu bergrup.
 
Mungkin ada yang mau nambahin?


 

Diatas adalah trailer dari anime Love Live Nijigasaki.
Waktu poster pengumuman tentang anime Love Live Nijigasaki muncul, ada yang menyayangkan kenapa style gambar Nijigasaki berbeda dengan seri anime Love Live yang sebelumnya. Aku dengar sih Nijigasaki itu side project, makanya style gambarnya sengaja berbeda dengan yang sebelumnya. Walau begitu, studionya masih tetap Sunrise.
 
 
Siapa itu yang rambut twintail ombre hijau? Idol baru? Bukan, dia seperti protagonis di anime ini. Awalnya dipanggil Anata ('aku'), kemudian dia mendapat nama Yuu Takasaki. Pengisi suaranya adalah Hinaki Yano. Di blog ini, aku usahakan untuk membuat postingan tentang First Impression animenya.



Sekian untuk postingan hari ini, semoga ada yang keracun. 

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter