Pages

Kamis, 28 September 2023

Kenanganku di Carrefour Sunset Road

Jadi ada grup Facebook namanya 'penggemar pusat perbelanjaan sekarat'. Isinya foto-foto mall dari berbagai kota yang udah sepi (sebagian besar karena pandemi). 

Ketika melihat postingan dari grup tersebut, aku jadi teringat Transmart Sunset Road (dulunya Carrefour). Di grup itu, ternyata di daerah lain setelah Carrefour jadi Transmart, Sama-sama sepi juga. 


Aku baru tau kalau Transmart Sunset Road udah tutup dan bakal pindah ke TSM Bali dari Juli lalu. Memang sih, terakhir aku kesana tahun lalu sepi banget. Gak kaget kalau beneran tutup sekarang. 

Padahal waktu masih Carrefour sempat rame (walaupun emang gak serame MBG sih). Berikut ini kenanganku tentang mall tersebut.

- Cari parkiran mobil gampang. Lebih tepatnya orang ke mall itu cuma belanja sama makan. Parkir favorit keluargaku adalah di paling atas, dekat dengan food court

- Di food court, ada tempat langganan keluargaku. Namanya Koki Teppanyaki. Kokinya juga sering memperagakan masak teppanyaki didepan kursi pelanggan. 

Kami sering makan disitu karena cocok sama makanannya dan pelayannya sampai hafal sama kami. 

Kayaknya waktu aku SMP atau SMK, kokinya udah ganti dan rasa makanannya jadi beda. Beberapa bulan kemudian, Koki Teppanyaki udah gak ada. 

- Waktu kecil aku pernah nyasar di supermarket sampai nangis. 

-  Kami sering masuk ke pintu parkiran belakangnya carrefour karena gak terlalu rame. Aku masih ingat jalan pintas ke pintu parkiran belakangnya. 

-  Waktu aku SMK, pernah ada Kidcity. Semacam Timezone gitu lah. Lantai 1 mainan anak-anak, lantai 2 (lantainya food court) mainan remaja kayak basket, Pump it up, dst. Karena aku biasanya di lantai 2, aku turun dulu kalau mau isi saldo kartunya. 

- Ngomong-ngomong, aku pernah main Pump it Up di Kidcity sampai ditungguin karyawannya karena gak terasa aku main udah setengah 10 malam. 

- Kalau gak salah pernah ada Soundvoltex di Kidcity? Agak samar-samar sih ingatnya. Tapi gak banyak yang main karena gak tau cara mainnya. 

- Kami agak jarang ke lantai 1. Tapi pernah lihat-lihat dan sempat beli jam juga disana. 

-  Waktu baru masuk supermarket, kan didekat pintu masuk ada barang elektronik. Nah TVnya nyetel video klip Inna yang judulnya Caliente.
Suka sih lagunya, tapi video klipnya bikin canggung, hehe. 


Hmm mungkin cuma itu yang aku ingat. Nanti aku mau cerita kenanganku di Tiara Dewata. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar