First Impression: Love Live Nijigasaki Episode 12

04.31



Kira-kira tentang apa ya episode 12 ini? Mungkin saja meluruskan kesalahpahaman Yuu dan Ayumu di episode kemarin?


Awalnya Yuu yang baru keluar dari kamarnya mengingat lagi kejadian kemarin. Waktu Ayumu lagi meluk Yuu, HPnya Ayumu langsung bergetar dan Ayumu pamit mau pulang ke tempatnya.
Di sekolah, Yuu bertemu dengan Ayumu. 
Ayumu meminta maaf sudah ngomong yang aneh-aneh kemarin, Yuu memaafkannya. Mereka pun berjalan bersama. Ayumu menanyakan pada Yuu, apakah kita bisa ke ruang klub bersama sekarang?
Yuu menjawab kalau dia ada pertemuan dengan murid Shinonome dan Touou nanti sore.
Ayumu berkata, "ayo kita lakukan yang terbaik untuk festival."
Yuu menjawab, "tentu."



Yuu dan Setsuna bertemu dengan murid-murid dari sekolah Shinonome dan Touou. Murid-murid dari Shinonome dan Touou juga akan mengikuti festival. Yuu dan Setsuna merasa senang mengikuti festival bersama mereka. 
Murid-murid dari kedua sekolah itu sudah memikirkan beberapa lokasi yang akan diadakan, Haruka menggeser peta di sebuah tablet dan memberitahu sebuah lokasi. Yang lain terpana melihatnya.
Himeno bilang kalau lokasi individualnya kecil, namun ketika melihat semua, membuatnya terlihat besar.

Setsuna mengatakan para fans juga mengirim beberapa ide untuk hiburan lainnya. Makanya itu, Ai bakal mengadakan stan monjayaki disana. 
Saat Christina menanyakan Setsuna tentang jadwalnya, Setsuna menjawab, kami akan mengisinya jika ada ide lebih baik untuk hiburan lainnya. Yuu sudah membuat jadwal sementara untuk saat ini. 
Setsuna menoleh ke Yuu yang kelihatan murung dan ia memanggilnya. Yuu kaget, ia merogoh tasnya untuk mengeluarkan sebuah dokumen.



Semua berkumpul di ruang klub. Kasumi sangat bersemangat soal festival, ia mengajak anggota klub lain untuk lebih serius dalam berlatih. Anak-anak klub mengangkat tangannya keatas dengan kompak.
Ayumu duduk sambil melihat ke jendela. Ai menegur, ada apa Ayumu? 
Ayumu menjawab tidak apa-apa. Kasumi menunjuk Ayumu sambil menyemangatinya.

Tiba-tiba, teman sekelas Rina membuka pintu ruang klub mencari Rina. Dia mau mendiskusikan ide untuk hiburan lainnya saat festival. Rina pamit kepada Kasumi. Kasumi mengacungkan jempolnya dan berkata tentu. Ketika keluar, Rina melambaikan tangannya kepada anggota klub.
Tak lama kemudian, beberapa orang memanggil beberapa anggota klub. Mereka pamit keluar juga. Kasumi melongo. .


Tinggal Kasumi dan Ayumu di ruangan. Kasumi menatap Ayumu, Ayumu kaget. Kasumi mengajak Ayumu untuk latihan sebanyak mungkin. Kasumi menggoyang-goyangkan badan Ayumu sambil berkata, kita ini teman tapi lawan, ingat itu. 
Lalu, ada yang mencari Ayumu. Ayumu senang dan Kasumi melongo lagi. Ayumu melambaikan tangan dan minta maaf pada Kasumi. Kasumi tinggal sendirian.
Kasumi menangis dan mengatakan, apakah aku tidak punya fans? tak lama kemudian, ada yang memanggil Kasumi. Kasumi terharu.


Teman-teman Ayumu mendiskusikan beberapa ide. Ayumu pikir semua ide itu bagus. Salah satu temannya berdiri sambil berkata kalau ide-ide itu tidak cukup, ini adalah kesempatan kita untuk memperlihatkan fans school idol lainnya, hebat seperti kamu Ayumu-chan. Ayumu berkata, aku hebat?
Salah satu temannya duduk lagi dan memikirkan ide lainnya. Ayumu tersipu malu.

Setelah itu, Ayumu duduk menyendiri di pinggir kolam. Ia tidak bisa melihat kekuatannya sendiri, namun ia senang ketika temannya bilang kalau dia hebat. Sudah beberapa bulan ia bergabung klub school idol, sekarang para school idol dan fans berkumpul. Membuat dunia kami semakin luas lagi. Dia berpikir Yuu-chan bekerja keras dan bersenang-senang, mendadak Ayumu keingat kejadian kemarin dan dia malu sendiri. Ayumu akan kembali untuk latihan.



Setsuna dan Yuu pulang bersama. Setsuna menanyakan pada Yuu, ada apa dengannya. Setsuna teringat waktu ketemu dengan Ayumu kemarin, Ayumu berkata tidak apa-apa. Setsuna berkata kalau Ayumu juga bertingkah aneh. Yuu bilang kalau dia tidak apa-apa dan jangan khawatirkan aku. Yuu kemudian melihat Ayumu berjalan, Yuu pamit dan bilang mau kembali ke ruang klub.

Yuu memanggil Ayumu. Yuu mengatakan, ada yang mau aku bilang kemarin, ada sesuatu yang mau aku lakukan. Yuu juga bilang kalau waktu itu Setsuna kebetulan melihat dia main piano, tapi dia ingin Ayumu yang pertama kali tau. Yuu meminta maaf sudah memendam rahasianya. Yuu ingin Ayumu mendengarnya. 
Ayumu berkata tidak, dia bilang kalau kita tidak bisa bersama lagi. Mendengar itu, Yuu jadi ingin memberitahunya suatu saat nanti.



Lalu, para anggota klub masih mendiskusikan soal festival dengan teman-temannya. Yuu memandang ke langit senja.
Di ruang klub, sebagian besar anggota sudah mempersiapkan sesuatu dan latihan. Mereka sengaja menjaga rahasia tentang persiapan mereka sebelum hari h. Kanata menanyakan Ayumu, bagaimana denganmu? Ayumu menjawab, kita belum memutuskan apa yang dilakukan untukku. Setsuna melihat ke Ayumu.
Ketika Yuu berjalan di lorong sekolah, salah satu teman Ayumu memanggilnya.

Di kamar, Ayumu tidur dan mendadak terbangun melihat pesan dari Yuu di HPnya. Ayumu mau membalas tapi tidak jadi. Ayumu rebahan lagi.


"aku tidak bisa pergi ke ruang klub lagi sekarang
karena persiapan lokasi. Lakukan yang terbaik."

Di sekolah, anak klub berkumpul di halaman sekolah. Mereka ingin melihat panggung mereka masing-masing dan langsung menyebar. Setsuna memanggil Ayumu untuk berjalan bersamanya.
Setsuna mengatakan, "klub ini sudah banyak berubah dan itu luar biasa. Juga karena fans mereka. 
Kita harus terus maju untuk melalui ekpetasi mereka." Ayumu berhenti berjalan dan berkata, "tapi aku tidak bisa bergerak lagi." Setsuna terbelalak.
Ayumu berkata, "alasan aku menjadi school idol bukan untuk mereka, ada salah satu orang yang aku mau menontonku." Kamu pasti berpikir tentang Yuu:, kata Setsuna.

Ayumu berkata lagi, "tapi sekarang sudah berubah dan ada banyak orang yang menyukaiku dan mendukungku. Perasaan itu membuatku senang dan mereka penting bagiku." "tapi sekarang salah satu yang aku suka bukan Yuu-chan lagi," Ayumu mengatakannya sambil memegang tasnya erat. "dan aku seperti menjaga jarakku."

Setsuna tersenyum dan melihat ke pemandangan, dia juga pernah menahan dirinya yang ia suka, tapi ia tidak bisa keluar. Lalu dia menatap Ayumu lagi. Ayumu terpesona.
Setsuna mengepalkan tangannya ke arah Ayumu, "sejak kita memulai ini, kita harus melihatnya sampai akhir."
Ayumu menjawab,"kamu benar." Ayumu langsung berlari dan high five dengan Setsuna. Ayumu mengatakan terima kasih.



Saat itu, Yuu dan teman-teman Ayumu sudah selesai membuat panggung. Lalu, Yuu melihat Ayumu berlari ke arahnya. Yuu mulai mendekat ke Ayumu, Yuu mengatakan kalau mereka sudah menyelesaikan panggung Ayumu. Yuu memperlihatkan penampilan panggungnya, Ayumu terpesona.
Karena Ayumu terlihat murung, mereka membuatnya satu bagian dengan cinta. Mereka juga melakukan floriografi. Bunga kuning yang ada di panggung Ayumu adalah Yellow Gerbera Daisy, berarti cinta, mereka ingin mengekspresikan apa yang mereka rasakan.

Kalian semua melakukan ini untukku? kata Ayumu. Yuu dan teman-teman memuji Ayumu. Yuu juga memberi Ayumu sebuah bunga pink, artinya perasaan yang tidak pernah berubah. 
Ayumu senang dan memeluk Yuu. Teman-temannya iri dan ikut memeluk Ayumu juga.
Aku sayang kalian semua, kata Ayumu.





Pulangnya, Yuu dan Ayumu jalan bareng. Ayumu minta maaf karena dia egois tadi. Yuu menjawab sambil bercanda, ia suka Ayumu yang egois karena lucu. Uhh kamu ini, kata Ayumu malu.
Ayumu bertanya, "apakah bergerak maju berarti aku akan mempunyai banyak hal yang penting bagiku?"
Yuu menjawab, "mungkin, tapi kamu tahu, aku satu-satunya yang berpikir kamu lucu sejak awal."
Wajah Ayumu memerah. Mereka langsung bergandengan tangan. Ayumu mengatakan terima kasih.

Mereka datang di tempat Ayumu perform di episode 1. Yuu punya banyak hal yang dilakukan di hari festival, jadi dia tidak bisa melihat perform Ayumu lagi. "Kita akan perform pertunjukkan kita di tempat yang berbeda, kamu akan menyebar tapi perasaanmu tetap," kata Yuu.
Yuu ingin bermain musik, dia juga berpikir mengambil tes untuk kursus musik.

Kata Ayumu, "aku ingin menyanyi untuk semua orang." 
Yuu berterimakasih pada Ayumu, karenanya ia bisa menemukan mimpinya. Ayumu menggenggam tangan Yuu, Ayumu juga menjadi school idol karena Yuu. Mereka bilang terima kasih untuk semuanya, satu sama lain.
Ayumu berlari keatas tangga dan memulai performnya. Ayumu menaruh bunga yang dikasih Yuu di telinganya.




Yuu melihat perform Ayumu dengan bangga. Setelah itu, mereka berjalan ke atas tangga bersama. 
Di kamar Yuu, Ayumu melihat Yuu bermain piano. Sedangkan yang lain terlihat melakukan hal menyenangkan lainnya. Yuu mencoba mengkomposisi lagu, dan Ayumu pikir lagunya hebat.


Episode ini penuh dengan perkembangan karakter Ayumu, tadinya dia menyanyi karena Yuu, namun dia sekarang tau kalau ada juga fans yang menyukainya. 2 episode lalu sempat salah paham dengan Yuu, namun di episode ini setidaknya mereka bisa baikan lagi. Karena itu, Ayumu jadi punya 2 lagu solo di anime ini.
Next episode tentang festival, jadi gak sabar lihat panggung mereka kayak gimana dan apa bakal ada lagu baru lagi?


 

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter