Pages

Jumat, 25 Desember 2020

First Impression: Hypnosis Mic Episode 12

ini wajah kalian ketika ditanya
soal plot hypmic

Final Division Rap Battle kan sudah kelar di episode sebelumnya, nah kira-kira apa yang terjadi di episode ini?
Btw untuk episode 13 sudah aku siapkan, tapi belum aku tambahin teks.


Diawali dengan para penonton yang menyoraki kemenangan Matenrou. Divisi-divisi yang lain juga mengetahui kalau Matenrou menang (termasuk Fling Posse yang kabur kemarin).



Jiro gregetan

like dan dislikenya bisa gitu

Ichijiku tidak menyangka Matenrou menang (lagi). Otome akan melakukan rencana yang lain kepada divisi-divisi Hypmic. Dia akan mengumpulkan keempat divisi tersebut di satu tempat dan berniat untuk mencuci otak mereka.



Di tempat Matenrou berkumpul, Hifumi memeluk Doppo dengan bangga. Doppo merasa senang. Jakurai berterimakasih pada Hifumi dan Doppo, karena mereka lah divisi ini bisa menang.

Tak lama kemudian, ada salah satu anggota Chuuoku datang ke tempat Matenrou. Dia meminta mereka untuk bertemu dengan perdana menteri. Mau gak mau, mereka harus pergi kesana.
   





Begitu juga dengan divisi lainnya (selain FP tentunya), salah satu anggota Chuuoku juga meminta mereka untuk menemui si perdana menteri. 
Sebelum itu, Samatoki merasa kesal sampai memukul tembok karena divisinya kalah. Jyuto menanyakan kepada Riou, keliatannya Riou lagi sibuk sendiri. Riou sedang membuat flash bomb dan mengatakan bahan-bahan yang digunakan pada bom tersebut. Jyuto heran, untuk apa Riou membuat itu?





Sementara itu Buster Bros, saat mereka diminta anggota Chuuoku, Saburo sudah meretas sistem Chuuoku. Di tabletnya, terlihat ada banyak penjaga yang menjaga gedung ini. Maka dari itu, ketika Buster Bros keluar mereka 'melawan' para penjaga tersebut. Mereka pun mencari jalan keluar dan tau-tau bertemu MTC di jalan.




Sempat-sempatnya waktu ketemu, Ichiro dan Samatoki saling musuhan. Tiba-tiba, mereka dipanggil oleh Iris dan T-rex. Iris dan T-rex meminta Buster Bros dan Mad Trigger Crew untuk mengikuti mereka mencari jalan keluar. Tanpa rasa curiga, Buster Bros dan Mad Trigger Crew mengikuti 2 orang itu.
Ketika kedua grup divisi itu dikejar oleh penjaga yang lain, Tom langsung muncul dan memfoto mereka dengan blitznya, hingga membuat para penjaga itu kesilauan.




Sementara itu, Fling Posse lagi berlari di suatu tempat. Dice kecapekan dan berhenti berlari, Gentaro dan Ramuda juga jadi ikut berhenti lari. Karena kelihatannya Ramuda seperti terburu-buru berlari, Gentaro dan Dice jadi heran dan menanyakan ke Ramuda apakah ada yang dia sembunyikan.
Ramuda jadi gelisah, Gentaro dan Dice menatapnya curiga. Ramuda menjelaskan "kalau grup kita ditangkap oleh Chuuoku, mereka akan melakukan hal mengerikan pada kita."
Gentaro dan Dice manggut-manggut mendengar penjelasan Ramuda dan melanjutkan pergi.





Buster Bros, MTC, dan Matenrou sudah berkumpul di tempat yang dituju. Tiba-tiba pintu-pintu ditempat tersebut telah tertutup dan dengan kata lain mereka terkurung di tempat itu. 
Tom dkk yang tadi didepan para 3 divisi langsung maju ke depan. Para 3 divisi hanya mengetahui kalau Tom adalah penasihat perdana menteri yang bernama Ichijiku. Tom sempat meminta maaf pada Ichiro dan Jakurai sambil menoleh kebelakang. 



Ternyata Tom dkk berniat melawan ketiga divisi dan mereka ada di sisi Chuuoku. Grup Tom dkk bernama Secret Aliens. Kalau gak salah ingat, mereka dari suatu negara berkembang dan sekarang mereka merupakan 'senjata'nya Chuuoku.
Tanpa pikir panjang, para Secret Aliens langsung bernyanyi dihadapan 3 divisi.

Para 3 divisi tidak bisa melawan karena para Secret Aliens memakai pembatalan Hypnosis Mic yang menyebabkan mic ketiga leader dari masing-masing divisi menghilang.















 
Saat 3 divisi itu sedang terjebak, tiba-tiba mati lampu. Orang-orang yang ada disitu keheranan. Ternyata Fling Posse yang melakukan itu, Gentaro pun kembali menyalakan lampu.
Tau-tau, ketiga divisi sudah kabur dan tinggal Ichijiku dan Secret Aliens di tempat itu.




Waktu lagi kabur, Saburo membuka tabletnya dan meminta pemilik toko ramen untuk mengetahui jalan keluar dari Chuuoku. Saat berlari, Saburo sempat terjatuh dan dibantu oleh Jiro.
 
Secret Aliens yang masih di tempat itu sedang mendiskusikan sesuatu. Iris mendapat notifikasi dari tabletnya dan mendapati pesan dari Saburo tersebut. Iris menyadari kalau si pembuat game itu adalah salah satu dari 3 divisi yang kabur tadi.





Fling Posse sudah masuk ke Chuuoku, tiba-tiba mereka dihadang oleh kumpulan penjaga Chuuoku. Ichijiku juga datang. Ramuda sampai terjatuh didepan  Ichijiku. Ichijiku menghentakkan kakinya didekat kepala Ramuda sambil meneriakkan nama Ramuda. 
Ichijiku memarahi Ramuda dan Ramuda cuma mengatakan "hehe," 






Itu yang terjadi setelah Final Battle (di anime ini), walau kejadian ini sepertinya tidak terdapat di manga atau drama track, namun itu berarti storyline anime ini berbeda dengan kedua media tersebut.

Juga disini ada 3 karakter anime only yang diawal kayak fotografer biasa, namun keberadaan mereka mempengaruhi storyline anime ini. Sebenarnya udah nyangka kalau mereka bisa nyanyi.

Next episode adalah lanjutan dari cerita ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar