Pages

Rabu, 07 Oktober 2020

First Impression: Love Live Nijigasaki Episode 1

Ekspresiku melihat list anime Fall 2020
 
Sepertinya ada banyak sekali anime-anime yang banyak diantisipasi orang-orang di Fall Season ini, termasuk Hypmic yang seharusnya tayang Juli, diundur jadi Oktober.

Diantara list anime Fall Season, ada beberapa anime yang rencananya akan aku ikuti, yaitu: Hypnosis Mic, Love Live Nijigasaki, dan Moriarty the Patriot.
 
Nah, di postingan ini aku akan berbagi First Impression aku tentang Love Live Nijigasaki.
(postingan ini mungkin mengandung spoiler)
 
 

-
Oke, ayo mulai First Impression tentang animenya. Maaf kalau penyampaianku kurang jelas.
Di anime ini, terlihat Yuu Takasaki dan Ayumu Uehara bersahabat karib sejak kecil. Mereka selalu jalan berdua dan tempat tinggalnya bersebelahan (tempat tinggalnya.. asrama gitu sih).
 
Waktu lagi liat-liat baju, Yuu melihat model jaket yang dipajang di etalase toko. Jaket itu ada telinga kelincinya. Yuu bilang kalau Ayumu suka pakai jaket seperti itu waktu TK. Kemudian muncul flashback Ayumu kecil yang bilang Ayu-pyon!



 

 
Sebagian besar adegan di episode ini, ditampilkan di trailernya. Terlebih lagi, wah sekolah mereka besar sekali seperti mall! Bahkan ada bermacam-macam klub. Sekilas, sekolah mereka mengingatkan pada sekolahnya A-Rise, grup rivalnya Muse.
 
Ketika Yuu dan Ayumu sedang duduk-duduk di halaman sekolah, tiba-tiba Yuu mendengar suara nyanyian. Yuu meminta Ayumu untuk menemaninya pergi ke tempat suara nyanyian tersebut, Ayumu mengiyakan dan mereka langsung pergi kesana.
 
 
Disana ada penampilan Setsuna Yuki, si idol misterius yang menyanyikan lagu Chase. Dibilang misterius karena tidak ada yang tau siapa dia di sekolah tersebut.
 
Ada beberapa yang menonton penampilannya, termasuk Yuu dan Ayumu, mereka melihat dengan takjub. Mungkin saking takjubnya, Yuu sampai terkena 'efek' dari lagu tersebut (beneran atau halu?). Setelah itu Setsuna selesai memperlihatkan penampilannya dan sampai ngos-ngosan, lalu pergi ke suatu tempat.

Kemudian, Yuu dan Ayumu melihat poster klub school idol yang ternyata ada di sekolah mereka. Yuu ingin mencari klub school idol tersebut. 
 
Karena saking banyaknya klub yang ada di sekolah, mereka menanyakan tentang klub school idol di berbagai klub yang mereka temukan. Hasilnya, pasti orang-orang tidak pernah dengar yang namanya klub school idol.
 

Lalu, mereka melihat Rina yang sedang berjalan dan mereka manggil Rina. Karena Yuu dan Ayumu gak tau namanya  Rina, mereka gak manggil nama. Yuu dan Ayumu terus nanya, 
 
"Apa kamu tau klub school idol?"
Rina gak menjawab, dia cuma melihat Yuu dan Ayumu dengan ekspresi datar. Ekspresi datarnya Rina dapet banget ey :") Setelah itu, terdengar Ai memanggil Rina. Rina menjawab "Ai-san.." dengan suara kecil.
 
Setelah itu, Ai memberi tau tempat klub school idol. Rina menarik baju Yuu, katanya "kamu sedikit menakuti aku," seingatku gitu.
Nana Nakagawa (tengah)

Pas Yuu dan Ayumu sampai di depan ruang klub school idol, datanglah Nana Nakagawa, ketua OSIS. Dia bilang kalau klub school idol akan dibubarkan dan dia  mengambil papan bertuliskan klub school idol yang tadinya ada di pintu.
Yuu dan Ayumu sampai kaget mendengarnya. Waktu Nana ditanya tentang Setsuna Yuki, Nana bilang, "dia tidak akan kembali."
 
Di sisi lain, diperlihatkan karakter-karakter lain yang tadinya belum muncul. Emma dan Karin sedang mengobrol, Emma katanya tidak bisa kembali ke Swiss. Kanata sedang tidur di bangku. 
 
Jaketnya terlihat familiar..
 
Shizuku sedang membaca naskah di klub teater, dia mengikuti klub teater dan school idol. Sedangkan Kasumi berjalan di halaman sekolah sambil marah soal si Nana.
 
Di malam hari, Ayumu menyampaikan sesuatu kepada Yuu dan mereka memegangkan tangan. Ayumu kemudian bernyanyi dan menampilkan.. lagu barunya! Tadinya sempet ngira dia nampilin lagu solonya yang pertama. Judulnya Dream With You.
 


Kira-kira begitu deh yang aku tangkap dari anime Nijigasaki. Sepertinya episode kali ini Ayumu-centric, soalnya dia paling sering muncul. Apakah aku menikmati animenya? Iya. Aku merinding liat scene nyanyinya, jadi gak sabar buat episode berikutnya.

Walaupun di icon game All Stars ada Ayumu bersama leader seri Love Live sebelumnya, yaitu Honoka dan Chika.

Sebenarnya Ayumu ini bukan tipe yang bersemangat (genki), seperti leader Love Live sebelumnya. Justru Yuu yang lebih bersemangat dari dia lol.
Namun dia tetap bekerja keras menjadi school idol walaupun pemalu.
 
Mungkin ada yang gak tau, aku di tahun 2015 pernah ngikutin Love Live. Tapi waktu itu aku cuma nonton movie sama main game School Idol Festival. Belakangan ini, aku follow berbagai macam akun info tentang Love Live di sosmed, makanya aku tau apa yang terjadi di All Stars walau ga main gamenya (RIP memori hp).
 
Kamu mau nonton anime ini, bisa kok kalau gak nonton seri Love Live sebelumnya. Soalnya ceritanya kayak 'berdiri sendiri'. Dan juga, katanya alur animenya beda dengan di All Stars.
 
Lagu endingnya berjudul Neo Sky Neo Map. Style gambarnya mengingatkan pada ending Revue Starlight, soalnya ilustratornya sama. Oh iya, lagu-lagunya ada di channel Lantis Love Live.

Dream With You:

Neo Sky Neo Map:
 

Setelah ending, diperlihatkan scene untuk episode berikutnya. Kemungkinan episode 2 tentang Kasumi. Apakah bakal ada lagu solonya yang baru lagi?

Ekspresinya keinget Bungou Stray Dogs-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar