Pages

Senin, 19 Oktober 2020

First Impression: Hypnosis Mic Episode 3


Cowoknya dalam hati: apaan sih //ga

Aku tulis FI tentang anime Hypmic lagi nih, walau mungkin agak telat karena perlu mengingat adegan-adegan yang ada di animenya dan nyusun kata-kata yang mesti ditulis (ini serius). Seperti apakah episode tentang Matenrou ini?


Read More

Di awal, ada Jakurai di rumah sakit yang sedang mengobati anak kecil, Jakurai habis itu melambaikan tangan ke anak kecil tersebut. Jakurai dipuji perawat disitu karena dia baik kepada semua orang.



Beralih ke scene Hifumi yang bekerja sebagai host di bar, seperti biasa.


Beralih lagi ke scene Doppo yang lagi bekerja di kantor. Beberapa orang-orang menyerahkan pekerjaannya ke Doppo dengan berbagai alasan (sampai eneg liatnya). Pulang dari kantor, waktu Doppo berjalan dia mendengar orang yang membahas Matenrou. 
Namun orang tersebut hanya membahas Jakurai dan Hifumi dan tidak tahu dengan member ketiga. Doppo melihat mereka dan merasa dia terlupakan (kasian sih T-T) sampai dia menabrak orang. Dia minta maaf pada orang yang ia tabrak karena orang tersebut bilang,

"Hei kalau jalan lihat-lihat dong!"




Doppo tinggal di kamar apartemen yang sama dengan Hifumi. Saat Doppo masuk kamarnya, tiba-tiba ada mayat seorang pria tergeletak di sofa dan lehernya terlilit dasi. Tadinya Doppo kira itu Hifumi, pas dilihat lebih jelas ternyata itu mayat. Doppo langsung teriak dan masuk ke toilet.
(percayalah ini gak pindah genre)

Doppo jongkok di kloset dan menelepon Hifumi soal mayat itu. Hifumi ga ngerti Doppo ngomong apa dan dia akan datang ke apartemen sebentar lagi.


Doppo berpikir kalau dia adalah kutu air :(

Doppo pergi keluar apartemen. Hifumi datang. Kalau ga salah ingat ya, mereka balik ke kamar terus Hifumi gak kenal siapa mayat tersebut. Tiba-tiba ada suara mobil polisi, mereka keluar kamar dan langsung meloncat dari tangga apartemen. Sampai mereka jatuh dan Hifumi menimpa Doppo.


Tau gak kalau mereka bertiga ini muncul lagi? tadinya ngebahas roti, terus ngeliat Doppo dan Hifumi naik mobil Jakurai.
Mereka muncul lagi sambil makan roti.

Ini pas jatuh, suaranya Bruk gitu

Didalam mobil, Jakurai menyetir mobil, sedangkan Hifumi dan Doppo duduk dibelakang. Jakurai kemudian menelepon orang yang mungkin bisa membantu mereka, yaitu Samatoki.
Berbahagialah para MTC stan, mereka muncul disini walau cuma sebentar :")

Para member MTC memberitahu tempat kemungkinan tersangkanya, dan para member Matenrou ke tempat tersebut. Diketahui tersangkanya adalah seorang host (cih lupa lagi namanya) yang tadinya bekerja di bar ditempat Hifumi bekerja, namun (seingatku) sudah dipecat.


Just Riou doing Riou things

Yang di sub itu suaranya Hifumi

Mau kadal bakar?

Sengaja di SS begini biar dagunya ga kepotong

Tendangan pakpol
Dia nendang 

Ini waktu para member Matenrou berjalan ke tempat yang ditujukan. Jakurai dan Hifumi ada musiknya dan banyak orang melihatnya. Begitu scene Doppo, musiknya langsung 'Towewew' dan orang-orang masih melihat Jakurai dan Hifumi.


Maaf Doppo, tapi aku ketawa pas ada
musik 'towewew'

Begitu sampai, Jakurai mendatangi orang yang turun dari tangga. Menanyakan soal host tersebut, orang itu marah dan menantangnya. Para pengawal di tempat itu mengelilingi mereka. 
Kemudian sepertinya mereka menyanyi rap saat mengalahkan orang-orang tersebut (gak diperlihatin soalnya), begitu juga di tempat lain.
Lucu bat

Jadi mereka menunggu si host
di tempat ini

Awkwkw

Tiba-tiba, ada cewek yang melihat ke Hifumi dan bilang, 
"Hifumi-kun?"

Hifumi:

Setelah pakai jas

Setelah itu, tiba-tiba disebelah cewek bernama Mimimi ada seorang host yang dicari-cari tadi. Mimimi menyukai Hifumi, tapi dia membenci Doppo yang selalu dekat Hifumi (nunjuk Doppo dia). Katanya Doppo bodoh seperti kuda nil dan kehadirannya seperti kutu air.

Si cowok host ini menjelaskan kalau mayat pria yang dibunuhnya itu suaminya Mimimi. Mimimi sudah tidak menyukai suaminya itu dan lebih suka si cowok host. Namun Mimimi tetap jatuh hati pada Hifumi. Si cowok host hanya tidak suka pada Hifumi dan mau menuduh kalau Hifumi membunuh pria tersebut. 
Mimimi kayak nama temennya Dorapin :'



Wajah Doppo habis dibilang seperti
gambar diatas

Si cowok host dan Mimimi

Merasa muak dengan kelakuan mereka, akhirnya para Matenrou menyanyikan lagu rap sampai si cowok host dan Mimimi tersingkir. Muka Doppo beda sendiri di gambar ini karena dia kesal dipanggil kutu air >-<




Setelah itu Mimimi dan cowok host ditangkap polisi. Mimimi masih bucin sama Hifumi. Hifumi bilang gini:


Ini kata Doppo


Setelah beres, mereka terfoto oleh
Tom Weathercock.


Menjelang akhir, Doppo dan Hifumi sedang duduk di dapur. Doppo sedang meneguk kopi dan Hifumi melihat berita di HPnya. Hifumi bilang ada berita tentang mereka. Hifumi memperlihatkan foto Doppo di beritanya kepada Doppo. Waktu Doppo scroll komennya, banyak yang gak kenal dirinya. Hifumi pun menghibur Doppo.



Itu saja dari Hypmic Episode 3. Kasian banget liat Doppo, pingin aku puk-puk T-T 

Seriusan gak nyangka ada MTC muncul di episode ini! Kira-kira grup apa ya yang muncul di episode berikutnya? Udah fix di akun twitter animenya, episode berikutnya grup MTC~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar