Pages

Kamis, 15 Oktober 2020

First Impression: Hypnosis Mic Episode 1 & 2

 


Mari kita lihat anime yang diantisipasi para Hypster (fans Hypmic). 3 tahun berlalu sejak project Hypmic berjalan, akhirnya udah dibikin anime juga oleh A-1 Pictures. Episode animenya ada 13. 

Karena rasanya gak adil cuma bikin post First Impression anime Nijigasaki, akhirnya aku coba bikin tentang Hypmic. Berhubung dua-duanya aku ikutin animenya dan sama-sama genre music juga.

Read More

Karena aku gampang lupa, aku tulisin yang aku ingat saja di animenya. Maaf kalau kurang akurat. Ini aku sengaja ya nulis episode 1 dan 2 di judulnya, biar sekalian gitu.

Dimulai dari menampilkan openingnya. Ada 4 grup yang muncul yaitu: Buster Bros, Mad Trigger Crew, Fling Posse, dan Matenrou.


Sebentar, cuma 4 grup? Bad Ass Tempe dan Dotsutaire Honpo mana? Justru itu, banyak juga orang-orang yang penasaran apakah BAT dan DH bakal ada di animenya (menurut kalian mereka bakal ada di animenya gak?). Sejauh ini, belum ada tanda-tanda keberadaan 2 grup tersebut di animenya. Nemu, adiknya Samatoki juga belum muncul.

Di episode 1, kalau ga salah sih ada pengumuman dari Otome di layar suatu bangunan. Jadi di dunia Hypmic, para cowok-cowok tidak diperbolehkan memakai senjata, tapi memakai Hypnosis Microphone. Pokoknya tiap mereka ngerap, pasti ada 'efek'nya ke lawan.

Cantik kan, ada Ichijiku juga tapi lupa ss

Seperti openingnya, ada 4 grup yang muncul di episode 1 ini. Masing-masing pada ngerap untuk mengalahkan musuh-musuh mereka dan leadernya juga ada speaker dibelakangnya. 
Boom

 
Kecuali Fling Posse, Ramuda justru ngerap sambil minta sumbangan (didekatnya dia taruh kotak sumbangan). Walaupun gitu, anggota Fling Posse yang lain akhirnya ikutan ngerap juga. Mereka ditonton cewek-cewek. Setelah selesai, para cewek ngejar Ramuda, Ramuda pun mengajak Gentaro dan Dice untuk lari juga xD

Ada lagi, di rumah sakit, ada Jakurai dengan seorang perawat. Lalu Doppo dan Hifumi datang. Hifumi menggoda perawat itu, perawatnya langsung malu. Ketika jasnya Hifumi dilepas, dia jadi takut dengan suster tersebut dan Hifumi sembunyi dibelakang Doppo. Perawatnya heran.
Denger-denger, Sally Amaki ada ngisi suara di episode 1. Ada yang tau dia ngisi suaranya siapa? masa ngisi suaranya si perawat? (Gak mungkin Otome dan Ichijiku)
Buster Bros

Mad Trigger Crew

Fling Posse

Matenrou

 Lagu-lagunya:

                                            





Ini endingnya anime Hypnosis Mic:



-

Beralih ke episode 2. Oke, episode yang ini berfokus ke Buster Bros. Ada Jiro dan Saburo lagi bertengkar di lapangan (?), terus mereka dipanggil orang-orang yang merupakan musuh Buster Bros di episode sebelumnya. 
Jiro dan Saburo pun berhadapan dengan musuh mereka tersebut. Pas lagi tegang-tegangnya, tiba-tiba ada suara ringtone HP. Para musuhnya pada liat-liatan, curiga diantara mereka yang ringtone HPnya bunyi. 
Eh ternyata HPnya Jiro yang bunyi.

Itu telepon masuk dari Ichiro. Jiro dan Saburo bilang kalau mereka dalam bahaya (uh.. kalau gak salah sih). Ichiro segera on the way ke tempat Jiro dan Saburo. Tiap Ichiro berlari, ia disoraki banyak orang. Di pinggir jalan, Ichiro menampilkan rapnya. 
Seingatku, diatas Jiro dan Saburo kayak ada layar yang menampilkan penampilan Ichiro. Lalu para musuhnya langsung kabur gitu.

Scene berikutnya, Ichiro sedang duduk di kafe dalam kondisi tidak membawa Hypnosis Mic, sedangkan Jiro dan Saburo di rumah. Jiro lagi membersihkan Hypnosis Micnya Ichiro sambil nonton sepakbola di TV. Saburo kesal liat Jiro, dia merebut Hypnosis Mic Ichiro dari tangan Jiro dan membersihkanya. 

Mendadak, di kafe ada perampok. Para pengunjung kafe berteriak ketakutan. Ichiro melihatnya, ia menutup kepalanya dengan hoodienya. Perampok tersebut punya banyak sekali Hypnosis Mic di bajunya. Dia mengumpulkan para pengunjung kafe didepannya dan para pengunjung itu duduk di lantai, termasuk Ichiro. Saat itu, Jiro dan Saburo sedang keluar rumah, Saburo membawa HP dan Hypnosis Mic Ichiro. Didepan Ichiro, ada meja dengan kumpulan HP. HP Ichiro memanggil nomor adiknya. 

Didekat Ichiro ada seorang ibu dan anaknya. Ichiro membuka hoodienya dan berkata pada anak itu kalau akan baik-baik saja. Ibu tersebut langsung tau kalau itu Ichiro. Ichiro menghadapi perampok tersebut. Perampok itu menyanyikan lagu rap, Ichiro sampai tersungkur berkali-kali dan menutup telinganya. Jiro dan Saburo merasa ada yang gak beres, Saburo meretas CCTV yang ada di kafe dengan HPnya. 

 



 
Pas ketemu, Jiro dan Saburo pergi ke tempat Ichiro. Jiro melempar Hypnosis Mic kakaknya ke kaca jendela kafe, Ichiro yang ada didalam menangkapnya. Kemudian Ichiro langsung menyanyi rap dengan perampok itu. Perampoknya jadi K.O. dan lihat gambar dibawah ini.


Kimochi
Setelah itu, perampoknya dibawa polisi. Waktu Ichiro keluar, didepannya ada para wartawan memenuhi tempat. Jiro dan Saburo datang, dan mereka bertiga pulang bersama. 
Oh iya, di episode ini, ada karakter-karakter original dari animenya. Yaitu dari kiri ke kanan: Taroumaru Rex (VA: Daiki Hamano), Tom Whisper Weathercock (VA: Kazumasa Fukagawa), dan Iris Innocent Tracer (VA: Lynn). Wih, namanya unik-unik ya xP

 
Tadi Tom juga memfoto adegan Buster Bros yang sedang gembira di akhir scene.

-

Nah, itu yang bisa aku ceritakan tentang 2 episode anime Hypmic. Gimana para Hypster yang belum nonton? Apakah tertarik untuk ngikutin? Hehe. 
Buat yang merasa dirinya bukan Hypster, perlu diketahui hal ini: asal kalian gak masalah dengan anime genre music yang konsepnya sedikit absurd (begitu juga dengan Classicaloid). Maaf aku bilang gini, tapi ada gitu (non hypster) yang bilang animenya aneh lah, dsb. Camkan itu, kamerad.

Menurutku animenya bagus sih, kapan lagi liat mereka gerak?  aku suka dengerin rapnya para divisi, dan masing-masing punya ciri khas. Lumayan worth lah, melihat mereka (para staff project Hypmic) mengundurkan tanggal rilis anime ini yang seharusnya dari Bulan Juli, jadi Bulan Oktober. Desain karakter animenya juga gak terlalu beda dengan desain karakter project aslinya. 
Entah kenapa rasanya jarang gitu liat anime tema rap battle, lalu muncullah anime ini. Alhasil, aku tertarik ngikutin (bohong ding, padahal ngikutin pas projectnya belum ada anime).

Sepertinya episode selanjutnya berfokus pada Matenrou, jika dilihat di twitter staff anime Hypmic. Soalnya di akhir episode animenya, gak ada preview untuk episode berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar