#Throwback 2011: Kick Buttowski

21.07

Sebelum aku kenal hetalia, aku kenal sama kartun yang namanya Kick Buttowski. Serial kartun ini pernah ditayangkan di Disney Channel. Oya, kartun ini pernah lho ditayangkan di RCTI, kalau gak salah sekitar jam setengah 8 pagi  (waktu tengah, ya).

Kick Buttowski (judul aslinya sih Kick Buttowski: Suburban Daredevil, Cuma lebih enak dipanggil Kick Buttowski aja) itu ceritanya tentang anak laki-laki umur 10 tahun yang bernama Clarence Francis Buttowski, biasa dipanggil Kick. Btw, aku biasa manggil namanya jadi ‘tendang pantatski’ XD
Read More

Jadi, si Kick ini adalah daredevil (orang yang suka melakukan aktivitas yang berbahaya //cmiiw) , walaupun dia pendek //plak. Dia anak ke-2 dari 3 bersaudara. Dia terlihat sering memakai helm warna putih merah. Katanya sih rambutnya warna coklat.

Biasanya Kick sering bersama dengan Gunther Magnuson, sahabatnya. Gunther umurnya 12 tahun (lebih tua dari Kick, dong) dan sifatnya suka khawatir. Udah keliatan dari nama belakangnya, dia ada keturunan Nordik. Psst.. dia suka sama Jackie Wackerman, lho!
Gunther dan Kick
Tentang keluarga Kick, dia punya kedua orang tua, kakak cowok, dan adik cewek. Bradley ‘Brad’ Buttowski adalah kakak Kick, umurnya 15 tahun. Dia sering banget ngebully Kick!
Brad Buttowski
Adiknya, Brianna Buttowski, umurnya 8 tahun. Sifatnya agak manja dan suka mengusili Kick. Brianna ngefans sama Teena Sometimes (aku manggilnya Teena kadang-kadang //heh), artis yang sering muncul di TV.
Brianna dan Kick
                                               
Teena Sometimes
Orang tua Kick, Honey Buttowski dan Harold Buttowski. Honey, ibu Kick, menyayangi dan protektif kepada Kick, dia juga sering khawatir kepada putra keduanya ini. Honey pernah menjadi daredevil dan pembalap speedboat yang pernah dipanggil Honey Splash!
Honey Buttowski
Ayahnya Kick, Harold, orangnya terlalu berhati-hati dan suka gelisah. Dia menyayangi mobilnya yang bermerk 1979 AMC Pacer Wagon dan memanggil mobilnya ‘Monique’. Kok ngakak ya XD
Kick, Harold, Brad, dan mobil kesayangan
Nah, sekarang aku bahas cewek-cewek yang (Seingatku) sering muncul.

Kendall Perkins adalah teman sekelas Kick dan Gunther, dan musuh Kick! Dia suka belajar dan dia adalah ketua kelas di kelasnya. Kendall ini sifatnya bossy dan gampang marah. Dia kemungkinan suka sama Kick nih, ehm :^)
Wade dan Kendall. Minum kuy.
                                       
OTPku canon.cdr
Ini yang ada di episode dancing with the enemy', bisa ingat karena ini episode favoritku tbh
Jackie Wackerman, juga teman sekelas Kick dan Gunther. Cewek yang kelihatan culun ini ngefans sama Kick! Meskipun Gunther jatuh cinta sama si Jackie ini sih...
Gunther dan Jackie.

Nah itu beberapa karakter-karakter yang ada di Kick Buttowski, masih ada yang lain sih sebenarnya, kalau kalian kepo bisa mampir ke wikianya Kick Buttowski!

Kenapa aku suka nonton ini? Mmm... itu karena aku merasa Kick itu keren. Entah kenapa sekitar 6 tahun lalu aku merasa kartun ini gak populer di kalangan sekolahku (waktu itu aku masih SD sih), dan rasanya aneh kalau ngehype kartun ini sendirian :’D.

Btw ini juga yang kualami sekarang, di timeline FBku lagi ngomongin <sebutkan salah satu anime summer 2017 yang populer saat ini>, eh aku malah ngikutin anime Youkai Apartment apalah gitu judulnya, yang gak populer banget di Fbku. Padahal Youkai Apartment itu komiknya udah diterbitkan di Indonesia. Welp, aku sebenarnya juga mau ngikutin anime Dive (ingat kan pernah ada komiknya di Indo?! Pasti pada gak inget :’0) dan Touken Ranbu Katsugeki (karena pernah main gamenya dan nonton yang versi hanamaru).

Balik ke topik, aku pernah bikin fan art Kick Buttowski. Iya, ini gambarnya pakai Microsoft Paint, Alindi waktu kelas 5 mah gak tau (lebih tepatnya belum tau) yang namanya Paint Tool SAI.
Fan art pertama
                                       
Rip English :') maunya sih Gunther bilang, "apakah pohon itu tinggi?'
                                       
FYI, Kyle itu sepupunya Kick, Steve itu peliharaannya Kick, Hansel itu peliharaannya Kendall.
Waktu itu aku lupa kalau Kendall punya poni X'D
                                       
Yang cowok pakai kacamata itu namanya Ronaldo
                                       
Trick or Treat
                                       
Fan art Kick Buttowski paling baru (gak baru-baru banget sih, ini gambar tahun 2012)
Agak memalukan sih, tapi aku pernah bikin doujinshi Kick Buttowski di buku tulis (ini 6 tahun yang lalu juga aku bikinnya btw). Jadi ceritanya mereka berpuasa di doujinshi-ku itu, sebenarnya gak Cuma berpuasa sih wkwk). Serius, aku sekarang ngerasa lucu ngeliat gambar-gambar lamaku ini. Dulu aku bangga-banggakan, sekarang aku malah malu, hehe.
Tbh, ketupat dicampur opor emang enak sih

Yang paling atas itu style gambar yang suka aku pakai, tapi malah dijadiin style alternatif waktu itu.
Bagaimana pendapat kalian? Aneh, kan? Gak jelas, kan? XD Btw, kalau kalian baca tulisanku berarti kalian hebat(?).                                        
Kick Buttowski pernah dibahas di majalah XY-Kids tahun 2010, lho! Walaupun cuma 1 halaman tapi aku senang banget, hehe.
Jagoan paling berani sedunia :')
Fan artist Kick Buttowski favoritku ada beberapa sih, diantaranya yaitu ElenaKB dan hot-choc (via
deviantart). Gambar-gambarnya ElenaKB-lah yang membuatku makin cinta pada fandom Kick Buttowski, haha. Kalau hot-choc, aku suka gaya gambarnya yang simpel tapi menarik (btw ada yang tau hot-choc sekarang kemana?).

Aku sering ngunjungin wikia Kick Buttowski waktu itu. Jujur saja, aku waktu itu gak terlalu bisa Bahasa Inggris. Aku juga pernah ngunjungin official websitenya sekali.

Nah, itu dulu yang bisa kubahas untuk kali ini. Btw aku nulis ini karena kangen berat sama Kick Buttowski XD.

You Might Also Like

0 Comment(s)

Beethoven Kesetrum

Beethoven Kesetrum

Flags

Flag Counter